Pastikan Sulawesi Aman dari Teroris, TNI Gelar Operasi Tinombala

Mayejend TNI Agus Wira Bakti (ist)
Mayejend TNI Agus Wira Bakti (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Pangdam VII Wirabuana, Mayjend TNI Agus Wira Bakti menegaskan akan menurunkan sebanyak 2 ribu personil gabungan untuk terjun pada Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah.

Ditegaskan Agus, operasi teritorial Tinombala tersebut dimaksudkan untuk memastikan wilayah Sulawesi aman dari paham radikal. “Paham radikal itu justru lebih berbahaya dari aksi terornya, “tegas Agus Surya Bakti, Senin (18/1/2015)

Karena itu dalam operasi teritorial ini, TNI juga melakukan pembinaan terhadap masyarakat agar tidak terjebak pada paham radikalisme tersebut.

Agus Surya Bakti mengatakan, meskipun wilayah pengamanan Kodam VII Wirabuana tidak hanya fokus pada satu daerah di Sulawesi. Namun ada titik prioritas yang harus dijaga ketat.“Kita masih punya banyak personel. Daerah lain tetap punya potensi yang sama, cuma titik beratnya yang berbeda,” ujar Agus Surya Bakti.

Terkait pengamanan teritorial Sulawesi, Agus Surya Bakti mengundang 5 Kapolda untuk menyinergikan dan meningkatkan solidaritas TNI-Polri. Selain itu, TNI akan melibatkan Kementerian Agama dalam pemecahan masalah terorisme. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *