Pekerjaan Penataan Halaman Masjid Agung Al Munawir Disorot

rekananPinrang, (rakyatbersatu.com) – Pekerjaan penataan halaman Masjid Agung Al Munawir Pinrang, mendapatkan sorotan dari dewan pimpinan pusat Komite Anti Korupsi dan Pelanggaran Hak Azasi  Manusia  ( Kokantippham Indonesia). Pekerjaan ini dari Sekertariat Daerah Kabupaten Pinrang selaku pangguna anggaran tahun 2015, untuk peningkatan sarana dan prasarana ibadah.

Pekerjaan penataan halaman mesjid agung menggunakan anggaran dari anggaran pendapatan belanja daerah Kabupaten Pinrang tahun 2015. Sebesar 417 juta lebih. Dimulai pekerjaan 19 oktober sampai 31 desember 2015.

Abd. Majid, wakil ketua satu DPP Kokantippham Indonesia kepada wartawan mengatakan, pekerjaan yang dilaksanakan oleh rekanan ini ditengarai tidak sesuai standar keselamatan kerja, Salah satu yg disoroti adanya pemasangan kabel yang bukan peruntukan karena kabel yang dipasang itu kabel untuk di pasang di ruangan bukan untuk ditanam.

Karena itu diharapkan  pengguna anggaran agar sedini mungkin dapat melakukan perbaikan atau dapat memberikan perhatian yang maksimal sebelum terjadi hal hal yang tidak kita inginkan.

Kepala Bagian  Kesejahteraan Pemkab  Pinrang mengaku sudah berulang kali menghungi pihak rekanan, bahkan sempat mendatangi lokasi pekerjaan namun rekanan tidak berada di lokasi.   Kabag Kesra Pemkab Pinrang mengarahkan untuk dilakukan komunikasi dulu kepada rekanan atau PPK-nya. Namun sampai berita ini dirilis pihak rekanan masih sulit untuk dihubungi. ( rahman )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *