Pembangunan Pondok Pesantren Al-Rifa’ie Al-Arsyad Dimulai

Bupati Jeneponto, Drs Iksan Iskandar M.S. (foto lade)
Bupati Jeneponto, Drs Iksan Iskandar M.S. (foto lade)

Jeneponto (rakyatbersatu.com)- Bupati  Jeneponto, Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung Yayasan Pondok Pesantren Modern Al-Rifa’ie Al-Arsyad Kabupaten Jeneponto  yang berlokasi di Kampung Kalappoka  (Rabu, 9/12-2015)

Pengurus Yayasan Drs.H.Sampara Dg.Nai mengatakan pembangunan pondok pesantren ini terinspisasi  banyaknya anak-anak di desa ini yang membutuhkan pendidikan agama. ” Pendidikan agama sangat penting bagi perkembangan anak dewasa ini, apalagi di era modern sekarang ini, “kata H Sampara.

Hadirnya pesantren ini diharapkan menjadi wadah dalam meningkatkan pengetahun keagamaan sehingga anak-anak mampu menangkal pengaruh prilaku buruk, dan lebih menjujung tinggi moral keagamaan.

Pada bagian lain  H. Sampara Dg Nai  memohon kesedian Bupati Jeneponto  memberikan bantuan dan nasehatnya agar pembangunan pesantren ini  berjalan lancar dan selesai pada waktunya, sehingga dapat dimanfaatkan tahun depan.

Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Isakandar dalam sambutannya antara lain mengatakan andai kata ada dua tiga orang seperti pengurus  yayasan ini, maka Kabupaten Jeneponto di masa depan akan lebih baik, terutama dalam sektor pendidikan.Pendidikan tentu meningkat ketika kepedulian masyarakat akan sarana pendidikan dikedepankan.

“Alhamdulillah dengan pembangunan pondok pesantren ini maka bertambah lagi sarana pendidikan untuk menampung masyarakat di sekitar desa ini khususnya, dan Jeneponto pada umumnya.

Iksan berharap, ketika pesantren ini telah beroperasi maka harus didahulukan untuk anak-anak disekitar pesantren,  terutama yang tidak mampu secara ekonomi. “Kedepankanlah pendidikan ketimbang memungut keuntungan dalam pengelolaannya,”.pesan Iksan Iskandar. (lade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *