Pembuktian Virzha

Virzha --PERHATIAN insan musik nasional, kini terpusat pada Virzha (24 th 9 bln) – seiring peluncuran resmi album  bertajuk Satu oleh KFC Indonesia bersama Alfa Record.  Pemicunya,  juara tiga ajang Indonesian Idol 2004 ini, selangkah lebih maju dalam memulai kiprah profesional  di industri music,  ketibang Nowela – sang juara maupun runner-up – Husein yang baru melansir singgel. Namun, apakah popularitas membumbung tinggi rocker gondrong kelahiran Aceh, 12 Mei 1990 ini di televisi akan berbanding lurus dengan sukses album perdananya mengandalkan lagu re-aransmen  Aku Lelakimu karya  lawas Pongki Barata yang pernah dipopulerkan Anang Hermansyah ?

“Butuh waktu dan perjuangan keras untuk membuktikan popularitas tinggi ajang pencarian bakat penyanyi idola Indonesia di televisi dengan sukses penjualan album Satu. Yang jelas, melansir album rekaman solo, merupakan impian saya sejak lama. Dan, lewat album perdana bermaterikan 11 lagu diantaran 6 lagu karya sendiri, saya sudah berupaya total mengerahkan  segala kemampuan olah vokal dan cipta mencipta lagu,” papar Virza menjawab pertanyaan RB.Com  di gerai KFC Tugu Tani, Menteng – Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sejalan dengan totalitasnya, lanjut mantan vokalis band indie Medan –  Hoppipolla (2006 -2008), lalu band Reborn (2009) dan  band rock Beautiful Monday ini, dirinya menyuguhkan lagu-lagu dalam nuansa pop rock warna-warni. “Bagi saya. Rock tak sekedar lagu, tapi merupakan jiwa. Jadi, selain menyuguhkan lagu rock oktan tinggi, ada juga slow rock romantishingga, rock blues,” tandas rocker bernama lengkap Di Muhammad De Virzha mencoba unjuk kepiawanan cipta-mencipta lagu lewat lagu Jangan Simpan Rindu, Hadirmu, Jika, Untukmu, Berpura-pura dan Rasaku karya bareng Virzha dan komposer Risky Ares itu.

Virzha dan Home Band pengiring =Sementara komposer Pongki Barata berkomentar, ditangan Virzha lagu Aku Lelakimu yang diaransmen ulang Music Directir – Rizky Ares, jauh berbeda saat dipopulerkan Anang Hermansyah. “Virzha berhasil memberi roh dan warna baru hingga  terdengar lebih modern dan kekinian,” ujar pentolan band The Dance Company itu.

Berhasil atau tidaknya Virzha melanjutkan kejayaan di panggung spektakuler layar kaca ke industri musik rekaman – seperti halnya Rocker – Judikam memang butuh waktu dan perjuangan. Yang pasti, video klip lagu jagoan Aku Lelakimu yang bernarasi tentang rasa cinta mendalam seorang pria yangt rela mendonorkan Kornea Matanya pada kekasihnya yang Buta dan terpampang di dunia maya sejak Oktober  2014, sudah mendulang vierwers di YouTube lebih dari 2,2 juta. Dan yang tak kalah penting, Virzha sudah memiliki home band berformasi Rovan (Keyboard), Randa (gitar), Ato (bas) dan Tony (drum/perkusi).    “Dukungan band pengiring atau home band saat melakukan konser atau tur promo,  sangat berperan mengantar seorang penyanyi baru mendulang sukses di industri musik nasional,” komentar Pongki Barata. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *