Pemerintah dan DPR Sepakat Tunda Revisi UU KPK

Luhut Panjaitan (ist)
Luhut Panjaitan (ist)

Jakarta (rakyatbersatu.com) – Gerakan publik menolak revisi UU KPK akhirnya terjawab. Pemerintah dan DPR sepakat untuk menunda proses revisi UU No 30/2002 tersebut, dan lebih memilih melakukan perbaikan program di sektor perekonomian.

“Tadi konsultasi pimpinan DPR dan Presiden Jokowi telah dilakukan dan kita sepakat penyempurnaan UU KPK itu kita masih menunggu pada persidangan yang akan datang,” kata Menko Polhukam Luhut Panjaitan dalam jumpa pers usai rapat di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2015).

Luhut menegaskan bahwa penundaan revisi UU KPK dilakukan karena pemerintah sedang fokus melaksanakan program perbaikan ekonomi yang mulai menunjukkan hasil yang membaik.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPR Setya Novanto, bahwa DPR sepakat dengan pemerintah, namun Novanto memberi sinyal rencana bahwa revisi akan digulirkan lagi.

“Maka apa yang disampaikan Pak Luhut maka DPR – pemerintah dan tentu pertemuan ini memberikan suatu gambaran besar akan bisa kita selesaikan setelah semuanya itu. Khususnya akan membuat KPK akan lebih baik,” kata Novanto.

Hadir dalam jumpa pers ini seluruh pimpinan DPR, Mensesneg Pratikno, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menko PMK Puan Maharani dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *