Pemerintah Kanada Bantu Pengerasan Jalan Dusun Borongbulo

Ketua Bappeda Kab. Gowa Drs H Muhlis, M.Si saat memberikan materi perencanaan penganggaran warga Dusun Borongbulo, di Kantor Kecamatan Bontolempangan, Sabtu 25 Oktober 2014.
Ketua Bappeda Kab. Gowa Drs H Muhlis, M.Si saat memberikan materi perencanaan penganggaran warga Dusun Borongbulo, di Kantor Kecamatan Bontolempangan, Sabtu 25 Oktober 2014.

Gowa.– Pemerintah Kanada memberikan perhatian yang luar biasa bagi percepatan pembangunan Dusun Borongbulo, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa dengan memberikan bantuan pengerasan jalan sepanjang 1000 meter, melalui Proyek Binaan Pokja I PIU-SILE/LLD Project UIN Alauddin Makassar.

Muhaemin Latief Tim Pokja I PIU-SILE/LLD Project UIN Alauddin Makassar, pada acara pelatihan advokasi dan perencanaan penganggaran yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu – Minggu (25 -26 Oktober) kepada warga memastikan proyek ini sudah akan direalisasikan dalam waktu dekat ini.

Proyek pengerasan jalan untuk saat ini yang paling dibutuhkan oleh warga. Karenanya dalam musyawarah kampung yang dilaksanakan beberapa bulan lalu, beberapa program prioritas yang diusulkan adalah pengerasan jalan.

“Jika melihat letak wilayah Borongbulo tidak terbilang jauh hanya kurang lebih 5 Km dari ibu kota kecamatan, tetapi mlihat medannya sangat berat, sulit dijangkau kendaraan, baik roda dua apalagi roda empat. Bahkan lokasi ini jika musim hujan sulit dilalui. Jangankan kendaraan, pejalan kaki pun sulit melewati kampung ini,” kata Muhaemin.

Muhaemin yang juga dosen UIN Alauddin Makassar, mengatakan, proyek SILE ini targetnya bukan untuk kegiatan fisik, tetapi lebih pada penguatan capacity building atau peningkatan kapasitas SDM warga, seperti kegiatan-kegiatan pelatihan selama ini dilaksanakan, baik itu dikantor kelurahan, kantor kecamatan, di hotel bahkan pokja I ini sudah pernah melakukan pelatihan dibawah pohom pinus.

“Proyek ini sasarannya bukan untuk fisik saja. Bantuan pengerasan jalan sepanjang 1000 meter ini hanya merupakan stimulus untuk lebih meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan pembangunan. Pemerintah Kabupaten Gowa juga ikut membantu menyukseskan program ini,” kata Muhaemin Latief.

Pada pelatihan advokasi dan perencanaan penganggaran yang dilaksanakan di kantor kecamatan hadir sebagai narasumber Ketua Bappeda Kab. Gowa, Drs H Muhlis, M.Si dan Muhsin Mahfudz dari PIU-SILE UIN Alauddin Makassar dan dihadiri pula Anggota pokja I lainnyam Idham Halik dan Nasrullah.(ulla)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *