Pemkab Maros Minta Perusahaan Bayar THR 2 pekan Sebelum Lebaran

buuuuerMaros, RBC – Perusahaan di Kabupaten Maros diimbau untuk membayarkan tunjangan hari raya (THR) kepada para pekerjanya dua pekan sebelum lebaran atau H-14. Jika tidak, Pemkab Maros bisa menindak perusahaan itu.

“Jadi dua minggu sebelum lebaran kita minta perusahaan membayarkan THR. Kalau tidak, dinas terkait akan memprosesnya,” jelas Bupati Maros, Hatta Rahman.

Dia menegaskan pihak perusahaan tidak boleh melanggar aturan yang ada. Apalagi THR itu merupakan hak karyawan dan kewajiban perusahaan memberikan THR. “Jadi perusahaan yang tidak membayar THR sama saja menzolimi karyawannya sendiri,” sebutnya.

Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Maros diimbau membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) pada para pekerjanya dua pekan sebelum lebaran atau H-14. Hal itu disampaikan Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Jumat 3/7. “Jadi dua pekan  sebelum lebaran kita imbau perusahaan membayarkan THR sesuai ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Jika tidak dibayarkan, maka akan diproses melalui Dinas terkait. Dia menegaskan perusahaan tidak boleh melanggar aturan yang ada. Apalagi THR  merupakan hak karyawan dan kewajiban perusahaan untuk memberikan. “Jadi perusahaan yang tidak membayar THR sama saja menzalimi karyawan,” katanya (uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *