Pencarian AirAsia QZ8501 Dilanjutkan Lagi

065900_airasiaJakarta.RBC.– Di hari kedua hilangnya pesawat AirAsia QZ8501, pemerintah Indonesia, hari ini, Senin (29/12) kembali mengerahkan tim pencari yang area pencariannya lebih diperluas lagi di sekitar perairan Banga Belitung dan Kalimantan Selatan.

Dalam pencarian ini, Tim Pencari AirAsia Indonesia akan dibantu Angkatan Laut Malaysia dan Singapura yang masing-masing mengerahkan 3 kapal perangnya.

“Kita akan kembali start melakukan pencarian pukul 06.00 WIB dan mendapat bantuan dari negara tetangga Malaysia dan Singapura yang masing mengirim 3 kapal perang,” ujar Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Pertama Sigit Setiyanta.

Pencarian itu dilakukan untuk menemukan AirAsia QZ8501 berjenis air bus A320-200 yang membawa 155 penumpang. Pesawat ini hilang di sekitaran perairan Bangka Belitung dan Kalimantan Barat. Selain 138 penumpang dewasa, ada 16 anak dan satu bayi. Ada pula kru pesawat yang terdiri dari dua pilot, empat awak kabin dan satu teknisi.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *