Pengedar Narkoba Jaringan Jakarta Dibekuk

corgolWilayah Kota Makassar dan sekitarnya menjadi lahan subur para pengedar narkoba. Karena itu, aparat kepolisian terus berupaya memburu para pelaku. Dan hal tersebut kembali dibuktikan dengan tertangkapnya seorang pengedar jaringan pengedar narkoba asal Jakarta di Jl.Korban 40 ribu jiwa, Sabtu, 8 Februari 2014 pukul 21.00 Wita.

Pelaku  atas nama Ade Sabir (39) ditangkap oleh Tim Reserse Narkoba Polrestabes Makassar di rumah kontrakannya di Kecamatan Tallo, Makassar. Dia ditengarai merupakan jaringan  pengedar narkoba asal Jakarta. Ade mengaku barang haram tersebut diperolehnya dari seorang bandar narkotika di Jakarta.

Menurut informasi, narkoba tersebut di kirim melalui kapal laut, kemudian di edarkan di Kota Makassar dan beberapa daerah lainnya di Sulsel. Pelaku sendiri mengaku baru tiga bulan menggeluti bisnis ilegal tersebut Semua transaksi pembayaran dilakukan melalui rekening pelaku dan bandarnya di Jakarta.

Bisnis ini terbongkar setelah warga di sekitar rumah kontrakan pelaku melaporkan Ade  ke pihak satuan Narkoba Polrestabes Makassan karena di rumah Ade sering terjadi transaksi narkoba. Atas informasi ini, petugas pun langsung melakukan pemantauan dan  penggerebekan. Dalam penggerebekan tersebut, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa sabu sebanyak 100 gram  lebih, ratusan saset pembungkus dalam keadaan kosong, timbangan, serta  alat isap.

Narkoba jenis sabu yang diperoleh Ade sebanyak 100 gram tersebut dibeli  seharga Rp 120 juta dari seorang bandar narkoba asal jakarta atas nama AD, kemudian dijual di Makassar dengar harga Rp 160-hingga Rp 170 juta.

Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Besar Makassar yang dikonfirmasi di Mapolrestabes Makassar, membenarkan adanya penangkapan ini. Barang bukti sabu yang ditemukan tersebut disembunyikan di rumah terpisah. Satuan Narkoba masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku yang diduga sebagai bandar narkoba tersebut.Atas perbuatanya ini, pelaku dikenakan pasal 114 ayat dua, dengan ancaman maksimal seumur hidup dan maksimal 10 tahun penjara. (tri/yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *