Perpus PPs-UNM, Rujukan Mahasiswa Rampungan Studi

 Dua petugas perpustakan PPs-UNM, Rostina (depan), Kasmawti (belakang), setiap saat setia melayani mahasiswa dan dosen yang butuh referensi buku, jurnal dan terbitan lainnya.(ist)
Dua petugas perpustakan PPs-UNM, Rostina (depan), Kasmawti (belakang), setiap saat setia melayani mahasiswa dan dosen yang butuh referensi buku, jurnal dan terbitan lainnya.(ist)

Makassar, RBC. Kehadiran Perustakaan  Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (Perpus PPs-UNM) menjadi rujukan mahasiswa calon magister dan doktor, mencari bahan dan materi dalam penulisan karya ilmiah guna merampungkan studinya. Demikian ditegaskan Petugas Perpustakaan PPs-UNM, Rostina, SP,M.AP dan Hj.Kasnawati,S.IP, Kamis 18 Desember 2014 di ruang kerjanya.

      Dijelaskan, setiap jam berkunjung ruang perpustakaan ramai dengan mahasiswa mencari bahan tugas-tugas perkuliahan dan penyelesaian studi. Setiap saat puluhan mahasiswa  pengunjung datang membaca, menulis dan meminjam buku, jurnal dan koleksi terbitan lainnya, tegas Rostina.

      Data terakhir Juni 2014, koleksi dimiliki perpustakaan mencapai 8.898 judul dengan jumlah total kolesi buku mencapa 13.074 examplar. Koleksi buku mencapai 4.041 judul dengan disiplin ilmu social terbanyakkoleksinya mencapai 1.817 disusul ilmu murni mencapai 669 buku, tambah Kasmawati.

       Koleksi disertasi mencapai 220 judul,terdiri atas 121 disertasi ilmu administrsi public, 56 studi ilmu sosiologi; 6 bahasa Indonesia; 2 ilmu pendidikan serta 1 pendidikan lingkungan hidup, tandas Kasmawati.

       Khusus tesis jumlahnya mencapai 4221 examplar. Manajemen pendidikan sebanyak 1.162; Pendidikan bahasa Indonesia357 koleksi; bahasa Inggeris (523); Matematika (279); sosiologi (206); Pendidikan jasmani dan olahraga (231); Pendidikan Kependudukan danLingkungan Hidup (279).

       Pelayanan kepada mahasiswa dan dosen dilakukan setiap hari kerja mulai jam 8 pagi sampai dengan pukul16.00 sore. Setiap saat pengelolah menambah koleksi buku terbaru dan jurnal ilmiah dari beberapa lembapa penerbitan.

      Koleksi itu ada yang berasal dari pengadaan rutin tahunan serta bantuan dan sumbangan dari alumni S2 dan S3 serta beberapa lembaga penerbita lainnya, ungkap Rostina.

      Suasana pelayana perpustakaan dilakukan dengan maksimal, ruang ber-AC serta pelayanan yang cepat mejadikan perpustakaan setiap hari sangat ramai dengan pengunjung dari mahasiswa S2 dan S3 serta pada dosen di PPs-UNM, tandas Rostina yang lahir 1971 ini.    (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *