Pertalite Masuk Pasar Sulselbar

pertaliteMakassar (rakyatbersatu.com) – Pertalite, varian baru bahan bakar yang didistribusikan Pertamina siap dipasarkan di wilayah Sulselbar. Sebagai langkah awal, hari ini, Kamis 1 Oktober 2015, Pertalite akan di uji pasar untuk mengetahui respon konsumen. Untuk itu, Pertamina akan menyalurkan 424kilo liter Pertalite di 38 titik SPBU di Sulselbar.

General Manager MOR VII Pertamina Budi Setio Hartono kepada wartawan di Makassar berharap Pertalite mendapat respon positif dari konsumen.Untuk pengguna BBM dipersilakan mencoba varian baru BBM ini.

“Pertalite ini hadir sebagai alaternatif. Harganya berada di antara premium dan Pertamax. Sebagai varian baru diharapkan bisa menjadi salah satu solusi pada masalah bahan bakar bagi konsumen,” kata Budi Setio.

Budi Setio menegaskan, Pertalite tidak dipersiapkan menggantikan Premium. “Tidak akan sebab stok untuk premium masih cukup hingga akhir tahun. Jadi masyarakat tak perlu resah,”tandasnya.

Budi menyebut, potensi pasar Pertalite di wilayah Sulawesi menjajikan karena infrastrukturnya sudah siap. Selain itu pihaknya juga akan mengembangkan lagi 90 SPBU untuk memasarkan Pertalite. Pertamina menargetkan hingga akhir 2015 Pertalite suda ada di 170 SPBU wilayah Sulselbar.

Ketua Hiswana Migas Sulsel Sakaruddin pun menyambut baik hadirnya Pertalite sebagai bahan bakar yang baru digunakan masyarakat Sulsel. “Kami sudah diinstruksikan ke seluruh SPBU yang sudah siap infrasuktrurnya agar masyarakat merasakan bahan bakar tersebut,” tambahnya.

Seperti diketahui BBM jenis Pertalite merupakan produk yang memiliki angka Research Octane Number (RON) 90 yang cocok untuk spesifikasi kendaraan bermotor. Hasil dari Pertalite tarikan kendaraan akan lebih kuat, kecepatan stabil dan emisi gas buang lebih bersih.

Keunggulan lain dari produk ini karena memiliki zat adiktif yang besifat detergency (pembersih). Zat itu akan memberikan efek kebersihan mesin yang lebih terjaga. Pertalite juga memiliki kandungan anti oksidan dan anti korosi serta pemisah air. Kandungan tersebut pada BBM ini akan menghambat proses korosi atau berkarat dan pembentukan deposit dalan mesin. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *