Pertigaan Borong-Toddopuli Langganan Macet

imagesMAKASSAR.RBC. Kondisi arus lalu lintas di pertigaan Jalan Borong, Batua dan Toddopuli Makassar menjadi langganan macet saat sore hingga malam hari. Kondisi tersebut kerap terjadi pada  sore hari, saat warga kembali ke rumah setelah beraktivitas, sehingga volume kendaraan meningkat.

Kemacetan ini juga disebabkan trafficlight yang tidak berfungsi beberapa bulan belakangan ini. Akibatnya, para pengendara saling berebut jalan terutama pengendara motor.

Mustafa, salah satu pengendara motor yang di temui di Jalan Toddopuli mengatakan. Setiap hari dia melalui jalan ini untuk berangkat ke tempat kerjanya di Jalan Pettarani. Setiap harinya jalan di sini macet, apa lagi di saat jam-jam pulang kantor.
“Saya berharap agar pemerintah atau yang berwenang supaya memperhatikan jalan di sini agar tidak macet,” harap Mustafa..

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mursalim menjelaskan. Di Jalan Borong, Batua dan Toddopuli sudah dalam perbaikan. Tiga minggu yang lalu, telah berfungsi tetapi hanya beberapa hari karena masih ada komponen yang lain yang rusak dan masih sementara dalam perbaikan. “Sementara kami cari di ┬áprovinsi siapa yang menangani masalah dalam perbaikan komponen itu. Jika secepatnya bisa diperbaiki, secepatnya juga kami akan aktifkan,” jelas Mursalim saat ditemui, Jumat (10/04) siang.

Untuk mengurai kemacetan yang ada di wilayah tersebut, Dinas Perhubungan dan petugas kepolisian yang akan nantinya akan mengurai kemacetan di wilayah itu, tambahnya. (ARIF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *