Pesawat Aviastar Hilang Kontak Saat Menuju Makassar

Pesawan Aviastar jenis twin Otter (ist)
Pesawan Aviastar jenis twin Otter (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Pesawat Aviastar dilaporkan hilang kontak 7 menit saat lepas landas dari Masamba menuju Makassar.Upaya pencarian pesawat saat ini mulai dilakukan,melibatkan pihak Polda Sulselbar dan instansi terkait lainnya.

Pesawat yang belum diketahui keberadaannya ini mengangkut tujuh penumpang dan tiga kru. Enam dari tujuh penumpang itu terdiri dari dua keluarga. Hal ini juga dibenarkan Bupati Luwu Utara Arifin Djunaid.

Untuk memastikan posisi pesawat dan kondisi penumpangnya, Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto telah memerintahkan jajarannya untuk memantau dan mengecek apabila ada laporan mengenai aviastar yang hilang itu.Namun sejauh ini belum ada laporan yang masuk.

“Sejauh ini dari Polsek belum ada laporan masuk. Pemantauan terus dilakukan.Kami memonitor setiap perkembangan,” tutur Pudji Hartanto..

Seperti diketahui pesawat Aviastra berangkat dari Masambar sekitar pukul 13.29 WIB. Seharusnya tiba di Makassar pukul 14.39 WIB. Ada 10 penumpang yang terdiri atas 1 pilot, 1 co pilot, 1 teknisi dan 4 penumpang dewasa serta 1 anak, dan 2 bayi.

Sementara Flight Operation Officer (FOO) Aviastar di Bandara Masamba, Ferdinan memastikan kalau pesawat yang hilang dalam kondisi sehat. Saat terbang pesawat dalam keadaan laik terbang.

“Tidak ada masalah dengan pesawat. Semua sehat walafiat,” kata Ferdinan seperti dikutip dari CNN Indonesia TV, Jumat (2/10/2015).

Menurut Ferdinan, pesawat itu juga sempat melapor setelah lepas landas. “Pesawat sudah establish di ketinggian,” terangnya. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *