Pesona Masjid Terapung di Pantai Losari

foto masjid terapungMakassar (rakyatbersatu.com) – Di kota Makassar, ada salah satu  lokasi yang menjadi favorit  tujuan warga buat melancong. Namanya Masjid Amirul Mukminin, atau lebih populer dengan sebutan Masjid Terapung di Pantai Losari Makassar.

      Julukan itu diberikan karena lokasi  ibadah ini dibangun di atas permukaan laut dengan jarak kurang lebih tiga meter. Lokasi ini adalah salah satu tempat banyak diminati  warga Makassar buat jalan-jalan sore terutama disaat bulan Ramadhan dan akhir pekan.

      Masjid ini tidak hanya ramai dikunjungi warga Makassar, tapi juga warga dari luar kota, Mereka datang dengan tujuan ibadah, seperti salat dan mengaji atau hanya untuk sekedar menikmati hembusan semilir angin laut,  sembari berfoto-foto di masjid terletak di Jalan Penghibur ini. Lokasi tepatnya berada di salah satu sisi anjungan Pantai Losari, Kota Makassar.

      Hal unik dari masjid ini adalah karena dibangun di atas permukaan laut dengan ditopang  sejumlah tiang pondasi. Karena terasa lebih sejuk oleh angin alami berasal dari arah laut, bukan karena pendingin ruangan.

      Selain itu dari sisi pemandangan,  masjid ini memang mempesona. Karena dari sudut manapun kita berdiri,  mulai dari lantai satu hingga lantai dua, mata akan selalu dimanjakan dengan indahnya anjungan Pantai Losari, sekaligus bisa memandang lepas ke arah laut dan menikmati saat matahari terbenam.

       Berkunjung ke masjid terapung ini selain menjalankan ibadah salat juga bisa sejenak beristirahat melepas penat dan lelah serta bisa menikmati indahnya sunset dikala senja mulai tiba.

       Jadi bagi  yang belum menginjakan kaki loksi masjid itu, segeralah  datang dan nikmati keindahan suasana dan nuansa masjid terapung Makassar. (riskayanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *