PGRI Sulsel Perkuat Jaringan Informasi

 Yasmain Gasba,M.Pd
Yasmain Gasba,M.Pd

Makassar.RBC.- Kepengurusan Persatuan Guru Republik Idonesia (PGRI)  Wilayah Sulsel dibawah kepemimpinan Ketua, Prof.Dr.HM.Wasir Thalib, MS secara bertahap melakukan penguatan jarigan informasi. Kebijakann itu ditempuh dengan sebuah harapan, roda organisasi profesi guru tertua di republik ini, dapat berjalan lebih maksimal agar mampu berdaya guna. Demikian ditegaskan Wakil Sekretaris III PGRI Sulsel membidangi komunikasi informasi, advokasi serta pengembangan bakat minat, Yasmain Gasba,M.Pd, dalam rilisnya Sabtu, 9 Mei 2015.

       Dijelaskan, percepatan dan kecepatan penyampaian informasi berupa kebijakan dan program kerja organisasi kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota se-Sulsel  perlu dilakukan setiap saat. Sedikitnya ada dua media yakni majalah Gema Suara Guru dan portal PGRI Sulsel yang mampu melakukan percepatan penyampaian informasi kepada pengurus dan anggota PGRI se-Sulsel yang mencapai sekitar 150 ribu orang itu, tegas Magister Pendidikan Kepedudukan dan Lingkungan Hidup PPs-UNM 2004 ini.

      Majalah internal Gema Suara Guru telah memasuki tahun kesembilan penerbitan dengan jadwal terbit sekali sebulan. Media itu terus dibenahi dengan menata manajemen redaksi dan distribusi kepada para anggota. Penataan pengelolaan dilakukan secara bertahap, sebelumnya 18-19 April 2015 telah dilangsungkan pelatihan jurnalistik dengan  peserta utusan pengurus PGRI kabupaten dan kota se-Sulsel, tandas guru IPA SMP Negeri 13 Makassar ini.

       Luaran dari pelatihan itu  diharap akan mampu menjadi pengelola majalah di wilayah kerja masing-masing. Kreatif mengirim informasi kegiatan para anggota di sekolah tempat mengabdi. Selain itu juga akan mampu mengembangkan distribusi dan oplah dari majalah itu, ungkap peserta Youth Friendship Programme Japan 2003 ini dan finalis Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional 2014 ini.

       Selain pengembangan majalah Gema Suara Guru, portal resmi PGRI Sulsel, juga terus dilakukan pembenahan denga melakukan desain ulang tampilan serta menata konten sajian setiap saat, kata wakil Indonesia pada Teacher Summer Institute 2010 di Amerika Serikat ini.

      Media online organisasi itu akan semakin mempercepat penyebaran informasi dan kebijakan institusi  kepada anggota PGRI di seluruh pelosok Sulsel dengan mengandalkan jaringan signal. Anggota yang menyebar di seluruh pelosok Sulsel terkadang agak sulit terjangkau dengan media cetak, sehingga penggunaan media onlinen akan semakin lebih memudahkan dan efesien dalam penyebaran informasi, tegas Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Sulsel 2006 ini.  (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *