Phil Collins Kembali Produktif Rekaman

 Phill Collins dan Adele

Phill Collins dan Adele

JAKARTA, RB.Com –  Lama tak terdengar geliatnya di industri musik, eks vokalis grup progresif rock Genesis – Phil Collins (jelang 62 th), ternyata mencoba kembali produktif. Baru-baru ini, seperti dilansir laman Rollingstones  penyanyi dan penggebuk drum handal  kelahiran London, 30 Januari 1951 – yang setidaknya sudah tiga tahunan mandul  melansir album rekaman penuh  menyatakan tengah menggarap  proyek musik terkini – salah satunya berkolaborasi dengan biduanita – Adele.

Hal  menarik dalam menelorkan karya musik teranyarnya,  Phil sempat tak menyadari kalau tengah  mengandeng   penyanyi populer dunia masa kini. Tapi,  setelah mengenal lebih dekat, Phil mengakui pelantun “Rolling In The Deep” itu memiliki bakat nyanyi luar biasa.

“Mungkin lantaran baru pertama bekerja-sama dengan Adele,  saya tak terlalu memperhatikannya. Saya seperti tinggal di sebuah gua sedangkan pencapaian Adele sendiri sangat luar biasa. Saya menyukai suaranya dan juga suka dengan materi yang dia tulis,” ungkap Phil.David Charles Collins pria pelontos yang keluar dari Genesis pada 1996 untuk bersolo arir dan melansir album “Going Back” tahun 2010 itu.

Sayangnya, sejauh ini belum diketahui apakah materi kolaborasi itu akan menjadi bagian dari album  rekaman baru Adele atau Phil.  Adele, ibu satu anak ini, terakhir kali merilis album yakni “21” (2011). Sedangkan Phil sudah tiga tahunan  tak menghadirkan album baru setelah merilis “Platinum Collection” (2004) dan  kompilasi Love Song: A Compilation.. Old and New dan Going Back  (2010)  plus singgel Do You Remember (2012)* (naskah – ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *