Philip Seymour Hoffman Tewas Overdosis

HOTMANNNEW YORK, RB,com –  Aktor kawakan sekaligus seniman panggung Broadway – Philip Seymour Hoffman (46 th), ditemukan tewas  di kamar mandi apartemennya Greenwich Village – Manhattan pada Minggu, waktu AS. Pria gemuk dan berambut putih yang popularitasnya membubung pasca menyabet Academy Award lewat peran memukaunya  di film “Capote,” ditemukan tak bernyawa dan   pihak Kepolisian New York sementara menyimpulkan aktor watak itu dikarenakan overdosis obat-obatan terlarang.

Pihak Kepolosiann setempat, seperti dilansir laman Reuters, Senin, langsung merespon panggilan via 911 hingga pihak Emergency Medical Service menyatakan Hoffman telah meregang nyawa di tempat kejadian, Kendati   penyelidik penyelidik menemukan alat suntik di lengan Hoffman dan bungkusan plastik kecil di apartemen itu, yang ditengarai zat sejenis Heroin   pihak Kepolisian menyatakan akan tetap melakukan proses penyelidikan.

Hoffman, ayah tiga  anak dari pasangannya Mimi O’Donnell, memang mempunyai riwayat ketergantungan narkoba di masa lalunya. “Kami semua sangat sedih atas kehilangan yang terkasih Phil, dan sangat menghargai atas banyaknya cinta dan dukungan yang telah kami terima dari setiap orang,” begitu  bunyi pernyataan resmi pihak keluarga via publisisnya.

“Ini adalah tragedi, dan kehilangan sangat  mendadak.  Kami minta dengan sangat Anda semua menghargai privacy kami di masa berkabung ini. Biarkan Phil hidup dalam benak Anda, dan doa Anda,” imbuh pernyataan resmi itu.

Kematian mendadak Hoffman  juga sempat membuat heboh penghuni apartmen lainnya. Mereka seketika berdatangan ke TKP  yang membuat pihak Kepolisian terpaksa memasang garis Police Line.

CNN mengutip pernyataan pihak terkait bersaksi, Hoffman kali terakhir terlihat dalam keadaan hidup pada pukul delapan malam, pada hari Sabtu, lalu. Dia sebenarnya diharapkan akan menjemput anak-anaknya pada hari Minggu, tapi tidak muncul-muncul. Sehingga membuat penulis lakon drama David Katz dan beberapa rekannya menuju apartemen Hoffman, sebelum akhirnya menemukannya telah tewas.  Hoffman memang dalam beberapa kali kesempatan pernah mengatakan sedang berusaha menyembuhkan ketergantungannya pada narkoba di masa lalu. Termasuk dalam wawancara dengan CBS pada 2006. Saat itu, dia mengatakan dengan jujur memang mempunyai masalah dengan narkoba, “Semua jenis narkoba, saya suka semua,” katanya.

Kematian Hoffman karena overdosis narkoba melemparkan ingatan publik atas kematian serupa, yang menimpa aktor Heath Ledger pada 2008, yang juga ditemukan meninggal di apartemennya di Manhattan, karena penyalahgunaan narkoba dari berbagai jenis.

Lahir di negara bagian New York dekat Rochester, Hoffman tercatat meraih Best Actor Oscar berkat film biografi “Capote,” (2005), ketika dia berlakon sebagai sosok penulis Truman Capote. Dia juga mendapatkan tiga kali nominasi Academy Award untuk kategori best supporting actor, atau pemeran pembantu pria terbaik via film “The Master” (2013), “Doubt” (2009) dand “Charlie Wilson’s War” (2008).

Peran-peran penting di sejumlah film itu diadapatkan setelah berlakon di banyak film, seperti film rilisan tahun 1997 berjudul “Boogie Nights,” yang mendapuknya sebagai seorang gay yang ditinggal pergi kekasihnya, dan berkecimpung di industri film porno. Di film itu, juga mencuatkan nama Mark Wahlberg sebagai bintang.

    Perusahaan film Lionsgate, yang menghasilkan film “The Hunger Games” menyebut Hoffman sebagai,”Aktor yang paling diberkahi di generasi mereka.” Meski telah malang melintang di layar lebar, Hoffman secara kontinyu tetap tampil di panggung Broadway. Dan kemudian membuatnya mendapatkan nominasi Tony award berkat aktingnya di lakon “Death of a Salesman,” “Long Day’s Journey Into Night” dan “True West.”

Bukan hebat di dunia seni peran di atas panggung nama Hoffman harum. Walikota New York Bill de Blasio via laman Twitter juga berkicau. “Sedih sekali atas berpulangnya Philip Seymour Hoffman yang tragis, dan terlalu cepat. Hari ini, warga New York berduka, kehilangan salah satu seniman panggung dan layar lebar terbaik” tuturnya. * (naskah – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *