Pisang Ijo Terpanjang Siap Masuk Rekor MURI

Pisang Ijo (ist)
Pisang Ijo (ist)

Makassar (rakyatbersatu.com) – Kota Makassar bakal membuat kejutan baru lagi yang diharapkan akan masuk dalam catatan Rekor MURI. Dalam acara bertajuk  Traditional Food Vaganza tersebut yang dipilih adalah kuliner tradisional Pisang Ijo.

Traditional Food Vaganza  yang akan memamerkan Pisang Ijo terpanjang tersebut merupakan hasil kerjasama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekat) Kota Makassar dengan Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) DPD Sulsel.

Lukman, Ketua APJI DPD Sulsel mengatakan pameran pisang ijo yang akan dilaksanakan di Anjungan Pantai Losari pada Sabtu, 28 November 2015 ini akan melibatkan berbagai UMKM dan pihak terkait lainnya, seperti komunitas kuliner, perhotelan dan juga restaturant.

“Jadi mulai dari yang original hingga yang sudah di modifikasi jenisnya akan dibuat nanti. Tapi tidak meninggalkan ciri khas Pisang Ijo nya,” sebut Lukman pada konferensi pers di Kantor Disparekat Kota Makassar, Kamis (26/11/2015).

Frank Saiful Tokamaria yang juga Ketua Panitia Pelaksana Traditional Food Vaganza mengatakan bahwa event ini yang dharapkan mampu menorehkan rekor MURI  akan menghabiskan kurang lebih 3 ton tepung terigu dan 500 sisir pisang.raja.

Sedangkan teknis pembuatannya akan dilakukan oleh masih UMKM dan komunitas kuliner di dapur masing-masing. Mereka diharapkan melakukan kreasi pisang ijo. “Jadi nantinya mereka sudah bawa hasil yang siap disajikan di lokasi acara,” katat Frank.

Dibagian lain, Frank menegaskan, acara ini juga bertujuan untuk mempertegas bahwa kuliner pisang ijo adalah penganan khas masyarakat Sulsel. “Intinya kami ingin semua orang tahu bahw Pisang Ijo itu dari Sulsel khususnya Makassar,”tandasnya. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *