PKK Kota Parepare Silaturrahmi di Bantaeng

IMG_20140205_205031Sekitar 40-an pengurus PKK, GOW dan DWP Kota Parepare melakukan silaturahmi dengan para Pengurus PKK Kabupaten Bantaeng. Silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan kerja dan tukar menukar informasi kegiatan yang bergerak dibidang pembinaan kesejahteraan keluarga , Rabu (5/2).

Rombongan TP. PKK Kota Pare Pare ini dipimpin langsung oleh Ketuanya, Hj. Erna Taufan Pawe dengan didampingi sejumlah pengurus dan anggota dari PKK, GOW dan DWP Kota Parepare. “Kami sangat terkesan dengan kebersihan Kota Bantaeng dan Program Kerja PKK yang selalu bersinergi dengan SKPD dalam pelaksanaan kegiatannya di lapangan” ujar Hj. Erna Taufan Pawe pada saat acara penyambutaannya di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Selasa malam (4/2).

Bahkan Ketua TP. PKK Kota Pare Pare ini berujar bahwa “akan datang lagi ke Bantaeng, karena masih banyak yang ingin kami ketahui tentang apa yang dikerjakan di Bantaeng beserta sejumlah keunggulannya. Dan berharap dapat kami implementasikan di Kota Pare Pare nantinya”.

Penyambutan rombongan ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng dan diterima langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Bantaeng Hj. Liestiaty F. Nurdin.  Tampak hadir Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah serta sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Bantaeng yang juga turut menyimak presentasi tentang aktivitas PKK dengan Program Kerja kegiatan PKK Pokja 1,2, 3 dan 4 yang bersinergi dengan SKPD yang ada di Bantaeng. Dan dilanjutkan dengan malam ramah tamah di tribun Pantai Seruni Bantaeng.

Selain, makan malam di tribun Pantai Seruni, puluhan rombongan PKK Kota Pare Pare ini juga melakukan kunjungan ke Gallery Dekranasda Seruni dan Pusat Jajanan Oleh Oleh Khas Bantaeng yang berada di sekitaran reklamasi Pantai Seruni.

“Luar biasa indahnya Kota Bantaeng, dimalam hari ini, seakan akan berada di luar negeri”  ujar salah seorang anggota rombongan PKK Pare Pare ini kepada Pengurus PKK Bantaeng.

Tak ingin, meluangkan waktu yang kosong, keesokan harinya, Rabu pagi (5/2), Rombongan PKK Kota Pare Pare ini melakukan kunjungan lapangan di sentra pengolahan rumput laut, rumah kemasan Bantaeng, UKM Binaan PKK dan melanjutkan kunjungannya di Brigade Siaga Bencana (BSB). Di BSB, rombongan PKK, GOW dan DWP Pare Pare ini menerima pemaparan tentang riwayat berdirinya BSB oleh Kadis Kesehatan Bantaeng, Dr. Hj. Takudaeng, Mkes, yang mana memaparkan tentang kisah dan cerita best practise BSB yang kini menjadi Percontohona Pelayanan Publik di Indonesia. (rbc/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *