“Police Story 2013”, Polisi Plus Plus

Police-Story-2013-featuredAKTOR kawakan Jackie Chan  telah banyak berlakon sebagai Polisi di sejumlah film laga. Tapi, dia belum pernah melakukan syuting tentang kehidupan polisi yang benar-benar di markas di jantung Kepolisian  China seperti dalam film terbaru yang dibintanginya Police Story 2013.

“Jadi kali ini, saya benar-benar diberi kesempatan untuk mendalami peran Polisi sesungguhnya di  Negeri Tirai Bambu sebaik mungkin,. Boleh dibilang, kali  saya menjadi  anggota Polisi plus plus di daratan China” ujar Jackie Chan ihwal film terkininya berjudul Police Story 2013.

Film aksi laga kejahatan produksi bersama China dan Hong Kong  besutan  Sutradara Ding Sheng ini, memang diklaim tak  seperti film yang pernah dibintangi Jackie Chan sebelumnya. Pasalnya, meski berkisah tentang kehidupan tokoh polisi di Hongkong seperti sejumlah seri film Police Story – namun instalasi filmnya berdiri sendiri lengkap dengan suguhan gambar dan nada bercerita yang lebih gelap. Jadi, praktis ada nilai plus plus bila dikomparasikan dengan film Jackie Chan sebelumnya. Yakni cenderung kental dengan warna komedi ringan yang menghibur.

Demi  mewujudkan nuansa drama yang lebih gelap, Ding Sheng yang juga bertindak selaku penulis cerita, tercatat pernah bekerjasama dengan Chan via film berjudul Little Big Soldier, mengharuskan pemeran Polisi  China berakting lebih serius. Dalam film yang memulai proses syutingnya sejak November 2012 di Beijing, Chan  harus  rela memangkas rambutnya secepak mungkin,. Hingga idem dito  dengan Polisi di Daratan China. Alhasil, nuansa komedi di film ini dengan sendirinya harus lepas  sementara dari sosok Chan. Bahkan, via jejaring sosial khas China-  Sina Weibo –  seperti  Twitter di AS dan Indonesia – Jackie Chan dalam interpretasi bebas berujar, “Ini bukan Polisi biasa alias Polisi Plus Plus.

Sejauh mana  film drama laga berwarna  lebih gelap itu klop  dengan sosok Jackie Chan yang berlakon sebagai detektif  Zhong Wen dan bakal beradu akting dengan Liu Ye (Wu Jiang), Jing Tian (Miao Miao) dan beberapa nama lainnya ?   Penonton  sarat adu gebuk“Police Story 2013” yang akan menilainya.* (naskah –  a t a  dan foto ist)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *