Polisi Nyatakan Prof Musakkir Positif Pakai Narkoba

ilustrasi.pengguna narkoba dan barang buktinya (ist)
ilustrasi.pengguna narkoba dan barang buktinya (ist)

Makassar.– Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin, Prof Musakkir dinyatakan oleh polisi positif menggunakan narkoba. Hal tersebut dibuktikan dari hasil pemeriksaan urine sang guru besar Unhas itu dan lima orang lainnya yang juga dinyatakan positif memakai narkoba. Meski sudah dinyatakan pengguna narkoba status sang profesor Sosiologi hukum itu belum dinyatakan sebagai tersangka.

Kapolrestabes Makassr Ferry Abraham yang dihubungi wartawan menyatakan Prof Musakkir dalam pemeriksaan selalu membatah menggunakan barang haram tersebut. ” Boleh saja membatah, tetapi faktanya hasil pemeriksaan urine ke 6 orang yang diperiksa semua terbukti pengguna narkoba.” kata Ferry Abraham, Minggu,16 November 2014.

Sementara itu informasi lain menyebutkan bahwa wanita bernama Nilam saat dilakukan pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar mengaku sudah sering bersama Prof Musakkir. Pengakuan ini lantas dibantah keras oleh Ketua Tim Kuasa Hukum Prof Musakkir, Akram Mappaona Aziz.

“Itu tidak benar. Ini adalah pembunuhan karakter yang luar biasa terhadap beliau,” tegas Akram yang mengaku telah menyiapkan bukti-bukti pendukung untuk membuktikan bahwa kliennya bukanlah pengguna narkoba.

Seperti diketahui kasus pesta sabu yang melibatkan toko akademik Unhas in terjadi Jumat 14 November 2014 dini hari di 3 kamar berbeda di Hotel Grand Malibu, Jalan Pelita Raya Makassar.

Saat digerebek polisi, Musakkir ada dua orang lainnya, yakni Ismail Alrip (dosen), dan Nilam polisi mengamankan barang bukti berupa 2 paket narkoba jenis sabu dan juga alat isap.

Prof Musakkir dan kelima orang lainnya saat ini masih diamankan di sel Satuan Narkoba Polrestabes Makassar. Status hukum keenam orang tersebut akan ditetapkan Senin besok.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *