Polres Takalar Musnahkan 500 Knalpot Racing

Bupati Takalar menerima secara simbolis knalpor racing yang akan dimusnahkan (foto hms)
Bupati Takalar menerima secara simbolis knalpot racing yang akan dimusnahkan (foto hms)

Takalar RBC.- Sebanyak 500 knalpot racing atau yang telah dimodifikasi oleh pengguna kendaraan roda dua yang telah disita hasil raziah oleh personil Polres Takalar dimusnahkan massal oleh Polres Takalar di halaman kantor Polres Takalar. Jum’at, 10 April 2015. Selain knalpot racing, juga dimusnahkan 100 helm yang tidak memenuhi standar Nasional Indonesia dan 60 botol miras dari berbagai merk yang telah disita sebelumnya dalam kurung tahun 2015.

Pemusnahan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Takalar Dr. H. Burhanuddin Baharuddin, SE.,M.Si dan H. M. Natsir Ibrahim, SE, Ketua dan beberapa anggota DPRD Takalar, Sekkab Takalar, Para Anggota Forkopimda, beberapa Pimpinan SKPD Lingkup Pemda Takalar, perwakilan Dirlantas Polda sulselbar, para anggota TNI/Polri Takalar, Tokoh Masyarakat,serta perwakilan Anggota OSIS beberapa sekolah di Kab. Takalar. 

 Tujuan knalpot racing dimusnahkan untuk menghindari geng motor dan begal, mengurangi bunyi bising di tengah-tengah masyarakat sehingga masyarakat merasa nyaman dan tentram, selain itu untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas, menciptakan menuju Indonesia tertib bersatu, keselamatan nomor satu diutamakan dan kesiapan dan ketertiban lalu lintas menghadpi ujian nasional dan STQ Tingkat Prov. Sul-Sel di Kab. Takalar. Pemusnahan miras juga dilakukan sesuai peraturan Daerah Kab. Takalar No. 02 Tahun 2004 tentang larangan memproduksi, mengedarkan, mengkomsumsi minuman keras beralkohol, narkotika dan obat psikotropika.

            Sebelum pemusnahan, digelar upacara apel bersama jajaran Polres Takalar dipimpin langsung oleh Bupati Takalar selaku Inspektur Upacara diikuti oleh seluruh peserta yang hadir serta penyamatan helm berstandar oleh Bupati Takalar didampingi Polres dan Dandim 1426 Takalar kepada masing-masing 2 perwakilan dari TNI/Polri, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta perwakilan anggota OSIS.

            Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin  mengatakan diantaranya bahwa

“Penciptaan suasana damai dan kondusif sangatlah dibutuhkan masyarakat, terutama karena dalam waktu dekat ini, kita akan menghadapi beberapa event besar yang melibatkan banyak orang. Misalnya pelaksanaan Ujian Nasional SMA yang dimulai pada tanggal 13 mendatang. Kegiatan tersebut wajib disukseskan sebagaimana menjadi harapan Pemda untuk tidak ada gangguan yang terjadi selama pelaksanaan ujian Nasional serta pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an yang dipusatkan di Takala,” tutur Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin.

              Usai pemusnahan, diselenggarakan pawai bermotor gabungan TNI/Polri, para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat serta para anggota OSIS yang hadir dipimpin langsung oleh Bupati Takalar. (hms/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *