Prabowo Subianto Sambut Hangat Jokowi

Prabowo Subianto dan Jokowi saat debat capres (ist)
Prabowo Subianto dan Jokowi saat debat capres (ist)

Jakarta. Prabowo Subianto dan presiden terpilih Jokowi akhirnya bertemu di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara No 4 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Pertemuan dua seteru pada Pilpres 2014 lalu itu adalah untuk pertamakalinya itu, Jumat 17 Oktober 2014 pukul 10 WIB atau pukul 11 Wita berlangsung penuh kehangatan.

Saat Jokowi datang, Prabowo Subianto yang berulang  ke 63  tahun hari ini menyambutnya dengan penuh hangat.”Beliau datang ke saya itu kehormatan bagi saya,” ujar Prabowo usai bertemu dengan Jokowi secara tertutup selama kurang lebih 15 menit.

Jokowi yang berdiri di sebelahnya tampak tersenyum mendengar pernyataan Prabowo.
Saat Jokowi pamit, Prabowo mengangkat tangannya memberi hormat ala militer.Jokowi pun menyambutnya dengan membungkukkan badan.

Sebelumnya Prabowo juga menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang sudah terpilih dan akan dilantik menjadi Presiden RI pada Senin 20 Oktober 2014.

Kepada wartawan Prabowo menyebut Jokowi adalah seorang patriot. “Saya sampaikan partai yang saya pimpin teman dan pendukung, mendukung saudara Jokowi dan pemerintahan yang beliau pimpin,” kata Prabowo.

Meski demikian Prabowo menegaskan bahwa jika Jokowi melanggar apa yang diamanatkan oleh rakyat, tidak segan-segan koalisinya akan menkritisi.

“Apabila ada hal-hal yang tidak menguntungkan bangsa dan rakyat tak segan-segan akan mengkritisi,” tegas Prabowo yang disambut Jokowi denga menundukkan kepala dan tersenyum.

Berikut pernyataan lengkap Prabowo yang didampingi Jokowi pada pers di kediamannya yang disampaikannya dalam suasana hangat yang diiringi tawa.

Saya mendapat kehormatan kedatangan tamu terhormat Bapak Joko Widodo yang InsyaAllah tanggal 20 akan dilantik jadi Presiden RI. Saya menerima beliau di rumah almarhum Pak Soemitro, ayahanda saya. Dalam pertemuan yangg penuh keakrakaban, penuh persahabatan, saya menyampaikan ucapan selamat saya atas diangkat, dilantik menjadi Presiden RI tanggal 20 dan saya menyampaikan bahwa saya yakin beliau seorang patriot.

Saya yakin di dalam hati paling dalam beliau, keinginan kami sama, keingingan kami adalah keutuhan RI, Pancasila dan NKRI sebagai komitmen kita, itu saya sampaikan.

Saya menyampaikan bahwa partai yang saya pimpin dengan teman-teman saya, pendukung saya akan saya minta untuk mendukung Saudara Joko Widodo dan pemerintah yang akan beliau pimpin. Jika ada hal-hal yang kami nilai tidak menguntungkan, kami tidak akan segan-segan menyampaikan kritik dan itu saya sampaikan dan beliau bilang…

Saya sampaikan kepada pendukung saya bawa pertarungan politik adalah wajar. Kita sering beretorika keras tapi di ujung hanya kesejahteraan rakyat bangsa Indonesia. Saya mohon semua pendukung saya tidak anggap perbedaan politik, pandangan dan persaingan politik harus menjadi sumber perpecahan. Kita satu bangsa dan satu nusa, kita harus bersatu.

Saya berharap beliau datang ke Hambalang dan beliau janji walau sudah jadi Presiden, beliau akan datang ke Hambalang dan itu suatu kehormatan. Saya akan minta beliau menyanyi.

Begini, saya tadi sudah sampaikan saya belum terima undangan. Katanya mungkin nanti sore jam 3 akan diantar oleh pimpinan MPR. Sebagai seorang warga negara dan anak bangsa kalau diundang wajib hadir. Tapi saya sampaikan ke beliau, saya ada masalah pribadi, harus keluar negeri malam ini atau besok, tapi saya akan usahakan keras untuk hadir. Tapi kalau saya tidak hadir, beliau sudah tahu. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *