Prancis Pesta Gol, Italia Kalah Tipis, Ekuador Tambah Poin

Karim Benzema (ist)
Karim Benzema (ist)

Curitiba – Laga grup menuju 16 besar piala dunia 2014 masih terus berlanjut. Di Grup E yang didiami Timnas Honduras, Ekuador, Swiss dan Prancis masih terus berjuang agar bisa lolos ke babak berikutnya.

Dalam laga kedua antara Honduras versus Ekuador di Arena da Baixada, Curitiba, Sabtu (21/6/2014) pagi WIB berlangsung cukup seru. Kedua tim melakukan serangan berbahaya. Namun hingga babak pertama usai kedudukan imbang 1-1.

Pada babak kedua, Ekuador menghidupkan peluang untuk lolos dari babak grup dengan menambah 1 gol lagi melalui pemain terbaiknya Enner Valencia yang di babak pertama juga sukses menciptakan gol balasan saat Ekuador tertinggal 0-1.

Dengan hasil ini, Ekuador naik ke posisi kedua klasemen Grup E dengan tiga poin dari dua laga. Mereka ada di bawah Prancis yang punya enam poin. Di posisi ketiga ada Swiss yang punya tiga poin tapi kalah selisih gol dari Ekuador. Sementara itu, Honduras yang belum mendapatkan poin terpuruk di posisi terbawah.

Prancis pesta gol, Italia Kalah Tipis
Sebelumnya, Timnas Prancis kembali mengukir kemenangan gemilang 5-2 saat menghadapi Swiss di Arena Fonte Nova, Sabtu,(21/6/2014). Dengan kemenangan ini membawa ‘Tim Ayam Jantan’ kokoh di posisi puncak klasemen dengan enam poin sementara Swiss di posisi kedua dengan tiga poin.

Di babak pertama Prancis yang diperkuat Karim Benzema sudah mencukur Swiss tiga gol, melalui Olivier Giroud, Blaise Matuidi, dan Mathieu Valbuena.

Di babak kedua Prancis kembali menambah dua gol lagi lewat Karim Benzema dan Moussa Sissoko. Sementara dua gol balasan Swiss dicetak Blerim Dzemaili dan Granit Xhaka.

Sementara itu di Grup D Timnas Italia saat bertemu Kosta Rika yang sebelumnya berhasil membungkam Inggris 1-0 kembali mengukir prestasi dengan memukul mundur Italia 1-0 saat melakukan laga kedua di Arena Pernambuco Refice, Sabtu (21/6/2014).

Gol Kosta Rika ini tercipta di menit terakhir babak pertama melalui sundulan manis Bryan Ruiz yang gagal ditepis Kiper Italia Gianluigi Buffon

Pelatih Italia, Prandelli menyebut Gli Azzurri pantas mendapatkan kekalahan itu akibat pola permainan buruk yang dilakukan anak asuhnya.. “Kekalahan ini kami dapatkan dari Kosta Rika yang bermain jauh lebih agresif dan bermain dengan passion,” kata Prandelli seperti dikutip Football Italia.

Kans Italia ke babak knockout belum habis. Penentuan tiket ada pada partai terakhir dengan menghadapi Uruguay di Arena
das Dunas, Natal pada 24 Juni.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *