Prodi Bahasa Indonesia Unasman Akreditasi BAN-PT

Mutmainnah, S.Pd, M.Pd
Mutmainnah, S.Pd, M.Pd

Polman.RBC.- Prodi Bahasa Indonesia mulai beroperasi kurang lebih enam tahun, setelah mendapatkan SK operasional dari Ditjern Dikti No.2491/D/T/2006, 4 Juli 2006. Prodi Bahasa Indonesia sudah terakreditasi BAN-PT, No.023/BAN-PT/Ak/XII/VIII/2009.  Demikian ditegaskan Ketua Prodi  Pendidikan Bahasa Indonesia,  di Universitas  Al Syariah Mandar (Unasman) Polman Sulawesi Barat, Mutmainnah, S.Pd, M.Pd, Senin, 26 Januari 2015.

          Dijelaskan, alumni yang dicetak sudah terserap pada lapangan kerja entah pada instansi  pemerintah ataupun pada instansi swasta. Di pelosok Sulawesi Barat, alumni sudah menyebar mengabdi selaku guru pada jenjang pendidikan SLTP dan SLTA. Bahkan ada alumni sebelum diwisuda telah bekerja di perusahaan swasta.  Jumlah mahasiswa yang dibina  sebanyak 448 orang, katanya.

        Sejak ditunjuk  jadi Ketua Prodi    berkomitmen untuk menjalankan  amanah itu dengan baik,  terutama dalam memberikan pelayanan prima  kepada mahasiswa. Memberikan pelayanan dimana saja dan kapan saja,  serta tidak dibatasi oleh waktu dan tempat, terhadap pembimbingan kepada mahasiswa. Inilah standar pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa selama ini.

         Pola pelayanan demikian menjadikan perkembangan yang dicapai prodi, cukup mengembirakan.  Seetiap tahun peminat mahasiswa  mengalami peningkatan, baik jumlah maupun mutu. Malah setiap kalai prosesi wisuda,  mahasiswa prodi Bahasa Indonesia selalu mendapatkan lulusan terbaik pada tingkat universitas.(ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *