Prof Andi Agustang Menguji Calon Doktor di Malaysia

Prof Andi Agustang, M.Si (keempat dari kanan) foto bersama dengan dosen penguji dan mahasiswa calon doktor di kampus UTM Johor Malaysia. (foto:ist)
Prof Andi Agustang, M.Si (keempat dari kanan) foto bersama dengan dosen penguji dan mahasiswa calon doktor di kampus UTM Johor Malaysia. (foto:ist)

Makassar.-Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Andi Agustang, M.Si, kembali menunjukkan kualifikasi intelektualnya di dunia akademik berskala internasional. Dia diberi amanah dan kepercayaan menjadi external examiner atau penguji luar mahasiswa program doktoral pada Universitas Teknologi Malaysia (UTM), di  Kota Johor  Malaysia, Senin 8 Desember 2014.

Profesor pertama alumni SMA Negeri Mare Bone ini, menjadi panelis bersama  penguji berkebangsaan Malaysia,  Prof. Dr. Najib Bin Abdul Gaffar dan Prof. Dr. Ismail Bin Kailani dari UTM. Mahasiswa yang diuji  yakni Kaharuddin, dosen termuda dari  kampus Unismuh Makassar.   

Kandidat doktor kedua yang diuji adalah, Kasmawati Abbas, salah seorang guru SMA di Pare-Pare Sulsel. Guru Besar Sosiologi Antropologi UNM ini, dipanelkan menguji  dengan Prof. Dr. Najib bin Abdul Gaffar dan Dekan Fakulti Pendidikan UTM berdarah Bugis Sengkang Wajo, Prof, Dr. Baharuddin Aris.

Kepercayaan diberikan oleh universitas terbesar kedua  dan salah satu universitas berbasis riset di Malaysia ini kepada Ketua Dewan Editor Jurnal Sosiologi Dialektika Kontemporer PPs-UNM, tidak terlepas dari rekam jejaknya sebagai akademisi,  sekaligus peneliti yang memiliki reputasi dan dikenal luas dalam dunia penelitian.

 Sejumlah karya ilmiah mantan staf ahli Bappenas ini, telah dipublikasikan di beberapa jurnal internasional. Sepanjang tahun 2014 telah mempublikasikan 14 jurnal internasional. Ditambah pengalaman sebagai tim peneliti di berbagai peneliti dibiayai pemerintah pusat  maupun pemerintah daerah.

 Kedatangan professor kelahiran Bone, 27 Desember 1963  dan penerima gelar terhormat Puto Sabang dari orang Kajang Sulsel  ini, merupakan undangan  kedua kalinya  untuk menjadi  penguji luar.(ym)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *