Prof Andi Agustang: Paket Jokowi-SYL Layak Pimpin RI

 Prof.Dr.Andi Agustang, M.Si
Prof.Dr.Andi Agustang, M.Si

Pertarungan politik menuju kursi presiden dan wakil presiden RI, 2014-2019, semakin kencang dan keras tarikannya. Sejumlah nama sudah santer menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Di antara sekian banyak nama itu, paket presiden dan wakil presiden, Gubernur DKI, Jakowi dan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasil Limpo (SYL) layak dan pantas juga diperhitungkan untuk memimpin RI lima tahun ke depan.

Demikin pokok pikiran Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM, Prof.Dr.Andi Agustang, M.Si dalam bincang-bincang, Kepemimpinan Bangsa Menuju Indonesia Baru 2014, di Warkop Cappo, Minggu 9 Februari 2014  di selenggarakan Komunitas Masyarakat Madani Indonesia.

Dijelaskan bangsa diperhadapkan pada kondisi keteraturan dan ketidakaturan. Sulit kita melakukan prediksi apakah besok aman atau mengalami konflik. Pada kondisi demikian melanda negara, maka sosok Gubernur Sulsel, Syahrul Yasil Limpo punya ide brilian yang mampu menyelesaikan persoalan bangsa. “Saya sangat yakin Syahrul Yasin Limpo punya kematangan kemampuan untuk memimpin negeri ini,”, tandas Guru Besar Sosiologi Antroplogi UNM ini.

Program pendidikan dan kesehatan gratis termasuk program brilyan yang kemudian telah dinikmati masyarakat Sulsel. Modal sosial lain dimiliki Syahrul, dia adalah Ketua Asosiasi Gubernur Seluruh Indonesia, sehingga relasi dan jaringan meluas pada seluruh pelosok Indonesia lewat para gubenur itu, ungkap Ketua Dewan Editor Jurnal Dialektika Kontemporer PPs UNM ini.

Dialog menghadirkan profesor dari lima kampus besar di Makassar. Mereka itu, Prof. Dr.Natsir Hamzah, M.Si mantan Rektor UMI Makassar, Prof.Dr.Abd Rahman, SH, MH (Rektor Univ 45 Makassar); Prof.Dr.Hamdan Djohanis, Ph.D (UIN Alauddin), Prof.Dr.Armin Arsyad, MA (UNHAS) serta politisi PDIP Sulsel, Drs.Syamsu Niang, M.Pd.Moderator dalam bincang-bincang itu, Drs.H.Abbullah Rachim, M.Si, mahasiswa S3 Sosiologi PPs-UNM.(ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *