Prof.Dr.H Mansyur Ramly Narasumber Dialog Akreditasi Institusi

Prof Dr H Mansyur Ramly, M.Si  (ist)
Prof Dr H Mansyur Ramly, M.Si (ist)

Ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prof.Dr.H Mansyur Ramly  menyatakan kesediaannya untuk hadir sekaligus menjadi narasumber dalam dialog dan  konsultasi secara langsung tentang  kebijakan perguruan tinggi  dan masalah akreditasi institusi pada Pameran Pendidikan akan digelar oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi, 21-23 Februari 2014 di Lantai I, Mal Ratu Indah (MARI) Jl. Ratulangi, Makassar.

Mantan Rektor UMI ini menyatakan kesiapannya hadir pada Minggu 23 Februari saat panitia pameran pendidikan menemuinya di lantai 7 Rektorat UMI Makassar, Senin 23 Februari 2014, dipimpin Humas, Abd Wahab, S.Sos didampingi anggota, Dr.Ahdan Sinilele, M.Si, Drs.Moh Yahya Mustafa, M.Si dan  Hizar H.

Humas Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Wahab, menambahkan, pameran pendidikan merupakan agenda runtin Kopertis IX  dilaksanakan setiap tahun. Tahun lalu dilaksanakan di Mantos Manado Nopember 2013,  diikuti perguruan tinggi swasta lingkup Kopertis IX, dan beberapa perguruan tinggi dari Sulsel turut ikut serta dalam kegiatan tersebut. Pameran di Makassar selain dihadiri Ketua  BAN-PT juga direncanakan   dihadiri  Gubernur Sulsel, Dr H Syahrul  Yasin Limpo.

Pameran tahun ini,  selain diikuti  PTS lingkup Kopertis IX, juga beberapa PTS diluar Kopertis IX juga ikut, salah satunya adalah Universitas Muhammadiyah Malang, ada PTS dari Bali  dan beberapa lagi PTS di Jawa telah mendaftar ikut berpartisipasi termasuk dari Malaysia.

Menurut Wahab, pameran ini cukup bergensi, karena  beberapa PTS terbesar akan ikut seperti  UMI Makassar, Unismuh  Makassar, Universitas 45 Makassar dan kampus negeri UNHAS, UIN Alauddin dan UNM. Sekadar diketahui PTS yang ada di Sulsel lebih seratus, panitia hanya menargetkan sekitar 70 PTS  yang akan ikut. Kampus memastikan   ikut sudah lebih 60-an PTS. (ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *