Prof H Ambo Asse Raih Suara Terbanyak Pemilihan 13 Formatur

Prof H.Ambos Asse (ist)
Prof H.Ambo Asse (ist)

Palopo (rakyatbersatu) – Muswil Muhammadiyah Sulsel yang digelar di Kota Palopo, Jumat (25/12/2015) akhirnya mendapatkan 13 nama formatur terpilih Muhammadiyah Sulsel. Dalam pemilihan formatur tersebut nama Prof  H Ambo Asse meraih suara terbanyak yakni 541 suara, di susul Muh Saiful Saleh 480 suara, Iskandar Tompo 475 suara, Mawardi Parewangi 439 suara, Gagaring Pagalung 401 suara, Muh. Alwi Uddin 359 suara, Yunan Yunus Kadir 331 suara, M Furgan Naiem 328 suara, Mustari Bosra 317 suara, Ali Parman 315 suara, dan Ahmad Tawalla 309 suara

Menurut Humas Musywil Muhammadiyah ke-39, Nasrullah Rahim, meski penghitungan suara belum selesai, namun kecederungan yang nampak dalam hasil perhitungan tersebut, tampaknya sudah sulit untuk berubah. Sehingga Nasrullah menyatakan bahwa 13 nama tersebut hampir pasti akan menjadi formatur, yang selanjutnya akan memilih Ketua Umum PW Muhammadiyah Sulsel.

Disebutkan pula bahwa 13 nama calon formatur tersebut, memiliki peluang yang sama untuk terpilih menjadi Ketua umum PW Muhammadiyaj Sulsel. Keputusan akhir, kata dia, ada di tangan musyawarah mufakat ke-13 anggota formatur tersebut.

Ada yang menarik dari ke 13 formatur tersebut, ternyata ada wajah yang akan menghiasi Anggota Pimpinan atau pengurus harian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel mendatang. Keempat wajah baru tersebut adalah Irwan Akib (Rektor Unismuh Makassar), Yunan Yunus Kadir (penguasaha), M Furqaan Naiem (dosen Unhas), dan Ahmad Tawalla (ulama).

Ke-13 formatur tersebut, katanya, akan melakukan rapat internal pada Sabtu pagi, 26 Desember 2015, untuk menentukan Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan struktur harian.“Malam ini mereka belum rapat, nanti besok pagi,” ungkap Ketua Panitia Pemilihan Musywil Muhammadiyah Sulsel, Mawardi Pewangi

Informasi yang dihimpun Rakyatbersatu di arena Muswil Muhammadiyah menyebutkan bahwa hampir pasti Prof Ambo Asse akan menjadi ketua Muhammadiyah Sulsel. Namun untuk memastikan itu, para formatur ini akan merembuk untuk menentukan siapa yang figur paling tepat menjadi ketua.(yd/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *