PT Plasmah Nutfah Marind Papua Rekrut Alumni Kehutanan Unismuh

Inilah suasan perekrutan pegawai PT Plasmah Nutfah Marind Papua di Fakultas Kehutanan Unismuh, Senin 13 Mei 2019. (foto nasrullah)

RAKYATBERSATU.COM.- Sebuah perusahaan kertas dari Korea yang memiliki saham mayoritas dari PT Plasma Nutfah Marind Papua seluas 67.700 hektar ini merekrut alumni Fakultas Kehutanan Unismuh Makassar sebagai pegawai, Senin 13 Mei 2019..

Tidak tanggung-tanggung perekrutan pegawai yang dilaksanakan Senin 13 Mei 2019, di lantai 6, Ruangan Fakultas Kehutanan Unismuh Makassar dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Plasma Nutfah Marind Papua dari Korea dan Direktur Keuangan, Nelwan.

Perekrutan pegawai yang awalnya diinisiasi Ketua Prodi Kehutanan, Fakultas Pertanian Unismuh Makassar, Dr Hikmah Basalamah, juga dihadiri Dekan Fakultas Pertanian, H Burhanuddin, S.Pi, MP, Wakil Dekan I, Husnah Latifah, S.Hut, M.Si, Wakil Dekan II, Dr Jumiati, SP, MM dan dosen lainnya.

Ketua Prodi Kehutanan Dr Hikmah Basalamah, S.Hut, M.Si, mengatakan, perekrutan pegawai PT Plasma Nutfah Marind Papua di Unismuh Makassar sebagai tindaklanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Direktur Keuangan PT Plasma Nutfah Marind Papua didalam sebuah acara.

Dikatakan, PT Plasma Nutfah Marind Papua ini akan membuka lahan hutan sekitar 67.700 hektar di Papua, sehingga membutuhkan pegawai banyak orang, termasuk membutuhkan alumni dari Fakultas Kehutanan Unismuh Makassar.

Pegawai yang direkrut nantinya akan melakukan persemaian, penanaman, pemeliharaan hingga penebangan. Perusahaan ini, bergerak di HTI untuk bahan baku pembuatan kertas.

Ada dua jenis tanaman yang akan dikembangkan yakni jenis tanaman Akasia dan Eucalyptus. Menurut Hikmah Basalamah, jenis Eucalyptus adalah bahan baku kertas yang sangat bagus dibandingkan Akasia.

Dikatakan pula, pegawai yang direkrut ini nantinya akan dikontrak selama 1 tahun lalu kemudian kontraknya bisa diperpanjang. Menariknya gaji pegawai yang baru direkrut Rp4 juta lebih per bulan dan jika lembur bisa mencapai Rp 5 juta lebih.

Menariknya lagi dari perusahaan ini, sebut Hikmah pegawai disiapkan transportasi pulang ke kampung sekali dalam enam bulan. Dan ada lagi bonus jalan-jalan ke Korea bagi karyawan yang dianggap berprestasi.-nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *