Pudji Hartanto, Kapolda Sulselbar, Anton Setiadi, Kapolda Jatim

Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M,
Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M,

MAKASSAR, RBC – Ratusan polisi telah bersiap dalam menyambut Kapolda Sulselbar baru Irjen Pol Pudji Hartanto di Mapolda Sulselbar Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Kamis siang (10/9/2015). Mereka juga menampilkan tari Paduppa untuk menyambut Kapolda Sulselbar yang baru.

Pagi tadi di rumah jabatan Kapolda Sulselbar di Jl. Mapaodang, Makassar, tidak terlihat kesibukan khusus. Jam menunjukkan pukul 06.30 wita ketika wartawan RBC bertandang ke sana, ajudan memberi info bahwa Irjen Pol Drs. Anton Setiadi SH.,MH yang mendapat tugas baru sebagai Kapolda Jatim, masih tidur. “Biasanya bapak baru bangun setelah jam delapan, kalau tidak ada acara pagi-pagi,” kata seorang karyawan di rumah jabatan itu.

Adapun Kapolda Sulselbar yang baru Inspektur Jenderal Polisi. Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M, menurut info dari Humas Polda, sepanjang siang hingga sore ini akan mengikuti serangkaian acara terkait dengan tugas barunya. Misalnya, melakukan serahterima jabatan sebagai Ketua Pengda Bolavoli Sulselbar, dan beberapa kegiatan lain.

Irjen Pol Drs. Anton Setiadi SH.,MH
Irjen Pol Drs. Anton Setiadi SH.,MH

Besok hari Jum’at, di Mapolda akan diadakan acara farewell yakni acara melepas Kapolda lama bersama istri dan menyambut Kapolda baru bersama istri. Malamnya dilanjutkan dengan acara ramahtamah serah terima jabatan di sebuah hotel berbintang lima. Pastinya, Pudji Hartanto mulai resmi menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Sulselbar pada hari Senin, 14/9.

Adapun Anton Setiadi, yang menjabat Kapolda Sulselbar lebih kurang satu tahun, mendapat tugas baru sebagai Kapolda Jatim. Boleh dibilang, Anton kelahiran Malang 02 Januari 1959, kembali ke kampung halamannya. Karena, daerah Jember yang disebut Anton sebagai kampung halamannya, juga termasuk wilayah Provinsi Jatim.

Irjen Pol Pudji Hartanto lahir di Bogor, Jabar pada 24 Agustus 1959. Pudji adalah lulusan Akademi Kepolisian dari Batalyon Diviacita tahun 1982. Dia lebih senior dari Irjen Pol Burhanuddin Andi dan Irjen Pol Anton Setiadi, keduanya lulusan Akpol tahun 1983.

Pati kepolisian RI yang memulai dinasnya pada tahun 1982 sebelumnya memegang jabatan sebagai Gubernur Akademi Kepolisian RI sejak 27 Agustus 2014.

Pudji Hartanto Iskandar tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Antara lain, pernah menjadi Ajudan Wakil Presiden RI Hamzah Haz. Pernah menjabat Wakapolda Banten, Karo Binpolsus PPNS Sdeops Polri, Kapolda Kepri, Irwil II Itwasum Polri, Sahlijemen Kapolri, Kakorlantas, Gubernur Akpol dan sekarang Kapolda Sulselbar. (uka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *