Puji Sanjung Vidi Aldiano pada Vadi Akbar

Vadi dan Vidi Aldiano
Vadi dan Vidi Aldiano

Penyanyi R&B –  Soul yang belakangan merangkap produser rekaman Vidi Aldiano (25 th) punya cara tersendiri untuk mendukung habis-habisan kiprah sang adik  – Vadi Akbar (19 th 8 bln)  memulai  debut penyanyi profesional. Selain bersedia berduet sekaligus menjadi produser eksekutif album bertajuk  Berujung Terang. Bahkan,  dihadapan wartawan musik dan puluhan penggemar Vadi,  bujang ganteng pemilik tiga album ini blak-blakan memberi puji sanjung  pada pelantun tembang “Sailing Home” karya  bareng Collen Brass dan Harry Kiss yang dipersiapkan khusus untuk pasar  musik  internasional.

“Vadi  sangat beruntung, tumbuh dan dibesarkan dalam keluarga musik. Secara musikalitas dia  jauh lebih bagus lantaran  banyak menguasai alat musik dibandingkan saya yang hanya piawai memainkan Piano dan Biola. Bahkan selain, bersuara merdua Vadi juga jago bikin aransmen musik dengan banyak referensi,” puji  sanjung Vidi Aldiano kepada RB.Com pada  peluncuran album Vadi bertajuk Berujung Terang di Cliandak Town Square – Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Berangkat dari kelebihan musikalitas sang adik kandung, lanjut penyanyi memulai debut profesional lewat album “Pelangi di Malam Hari” tahun 2008 –  sebagai produser eksekutif dirinya sepenuhnya memberi kebebasan pada Vadi dalam memilih lagu dan pemusik pendukung albumnya bermaterikan tujuh lagu. Termasuk menyetujui keinginannya menggunakan Brass Section dari USA, Mixing di Kuala Lumpur dan Mastering album di Los Angeles. “Selagi hasilnya optimal, saya mendukungnya. Apalagi, album perdana berkualitas , sangat menentukan masa depan cerah karir Vadi selanjutnya ditengah sikon industri musik nasional yang kurang kondusif saat ini,” ujar Vidi – Direktur Utama VA Records itu.

Vidi memang layak turut mempromosikan potensi  olah-vokal  dan musikalitas Vadi. Hanya saja, peran Vidi yang cukup dominan dan interval waktu lima tahunan  antara sang kakak dan  adik dalam memulai debut nyanyi profesional, membuat Vadi berada di bawah bayang-bayang Vidi. “Sebenarnya, dari segi genre musik kami sudah beda. Kalau Vidi di jalur R&B dan Soul, saya pop Jazz. Apa pun itu, sebagai adik saya tak akan menghindar dari bayang-bayang popularitas Vidi. Karena saya yakin pada saatnya nanti  kami akan eksis dan berkibar di jalur musik masing-masing,” ujar Vadi Akbar yang sempat magang di industri musik nasional lewat singgel Jangan Salah lansiran akhir 2013 itu.

Hal menarik, dalam waktu dekat popularitas Vadi bakal terdongkrak hebat. Pasalnya, lagu Sailing Home  karya bareng Sabah Habas Mustapha alias  Collen Bass –  komposer Inggris pencipta lagu Hits Denpasar Moon bersama Harry Kiss (ayahanda Vadi dan Vidi)  bernarasi tentang pelaut yang rindu kampong halaman, bakal dijadikan  salah satu lagu thema TNI – AL.  “Singgel Sailing Home, selain disiapkan untuk pasar musik internasional, rencananya juga akan digunakan TNI – AL Republik Indonesia sebagai lagu thema terbaru. Pembuatan video klipnya  dilakukan di atas salah satu Kapal Perang RI tengah disiapkan secara matang,” ujar Harry Kiss, penulis lagu hits beberapa band nasional era tahun 1980-an itu. * (naskah dan foto – ata)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *