Pulau Tinabo Kawasan TNTB, Menarik Perhatian Peserta TIE 2015

Kecerian peserta TIE VII 2015 dengan foto selfi di pantai bunging Tinabo kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar. (foto : M. Kurniadi/MANK)
Kecerian peserta TIE VII 2015 dengan foto selfi di pantai bunging Tinabo kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar. (foto : M. Kurniadi/MANK)

Kep.Selayar (rakyatbersatu.com) – Peserta Taka Bonerate Islands Expedition (TIE) VII Tahun 2015 menikmati panorama alam dan keindahan laut di pulau Tinabo kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulsel. Peserta TIE yang datang dari berbagai daerah di Indonesia termasuk mancanegara berada di Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate selama 4 hari (3-6/9/2015).

Selama berada di Pulau Tinabo, peserta melakukan sejumlah kegiatan diantaranya Diving, Snorkling, Land Tour, melepas tukik, bersih-bersih pantai termasuk kegiatan olahraga seperti volly pantai dan tarik tambang. Dalam event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini, juga ikut diramaikan peserta Sail Indonesia 2015. Hal ini ditandai dengan ikut berlabuhnya kapal yacht rally di kawasan Taman Nasional Taka Bonerate.
Peserta TIE VII 2015 melepas tukik di pantai Bunging Tinabo (Foto : Arfank)
Peserta TIE VII 2015 melepas tukik di pantai Bunging Tinabo (Foto : Arfank)

Diketahui peserta Yacht Rally ini berasal dari Australia, Selandia baru, Melbern dan Amerika, di mana dalam Sail Indonesia ini, Kabupaten Kepulauan selayar dijadikan sebagai satu check point perjalanan pelayaran peserta, selama mengarungi perairan nusantara.  

Kepada media ini, Sekretaris Budpar Kabupaten Kepulauan Selayar Muh. Arsyad bertutur dengan harapan TIE VII Tahun 2015 ini berjalan sesuai rencana sehingga dapat diikuti dan dinikmati oleh seluruh peserta event tersebut. Dikatakan event tahunan ini diselenggarakan dengan tujuan mempromosikan seluruh potensi pariwisata Kepulauan Selayar yang meliputi potensi wisata bahari sebagai andalan, dan potensi wisata seni, budaya dan sejarah sebagai pendukungnya. Ia menitipkan harapan kepada peserta kiranya dapat membantu mempromosikan Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate untuk lebih dikenal baik secara nasional maupun internasional.
Dari pantauan media ini, peserta TIE tersebut cukup meninkmati keindahan bawah laut Taman Nasional Taka Bonerate, termasuk keunikan dan keramahan warga yang berada di Pulau sekitar Taman Nasional Taka Bonerate. Terlihat keceriaan peserta termasuk wisatawan manca negara bermain bersama anaknya di pantai Bunging Tinabo, sembari melepas tukik yang disiapkan panitia.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *