Puluhan Korban KM Marina Dirawat di Lasusua Kolut

Ilustrasi.Kapal tenggelam (ist)
Ilustrasi.Kapal tenggelam (ist)

Lasusua Kolut (rakyatbersatu.com)– Sedikitnya 33 korban penumpang kapal cepat fiber KM Marina Baru 2B, yang karam Sabtu 19 Desember 2015 dalam pelayaran Kolaka Sultra -Siwa Wajo Sulsel, Minggu malam 20 Desember telah di rawat di RSUD Djafar Harun kota Lasusua Kolaka Utara. Tiga penumpang meninggal dunia, salah seorang di antaranya bernama Mutmainnah berusia 9 tahun. Salah seorang ABK kapal itu juga berhasil diselamatkan.

Korban tersebut diselamatkan oleh tim penyelamat dan nelayan di perairan sekitar pantai Lasusua. Kondisi penumpang sangat lelah, letih dan kekurangan makan dan air minum. Para korban tersebut langsung diberikan pertolongan pertama oleh tenaga para medis di RSUD Djafar Harun.

Suasana rumah sakit sangat ramai dengan warga Kolut yang datang menjenguk sekalian mencari informasi keluarga mereka. Para korban kapal karam itu, mulai diselamatkan nelayan setempat dan aparat terkait Minggu siang jam 10.00 WITA sampai menjelang malam.

Suasana di rumah sakit ramai dan penuh seluruh ruangan dan tempat tidur guna merawat korban yang terselamatkan tersebut. Seluruh penumpang telah mendapatkan perawatan dan kamar masing-masing dengan pelayanan maksimal dari tenaga para medis.

Cuaca dengan angin kencang dan gelombang tinggi, menjadi penghambat tim penyelamat melakukan pencarian. Walau demikian tim penyelamat dari berbagai pihak membuka posko memberi bantuan lebih cepat kepada korban yang masih terombang ambing di tengah laut yang sangat ganas.

Kapal fiber KM Marlina Baru 2 B dikabarkan karam di perairan Teluk Bone, Sabtu (19/12/2015). KM Marlina Baru 2 B rute Kolaka (Sulawesi Tenggara)-Siwa (Sulsel) ini karam dihantam ombak tinggi.

Hingga pukul 17 Wita hari ini sudah 36 penumpang yang telah dievakuasi dari 119 penumpang. Sementara 3 orang lainnya meninggal dunia. Sedangkan 81 korban penumpang lainnya masih dalam proses pencarian.

“Hasil koordinasi dengan Kapolres Kolaka utara AKBP Darmawan, saat ini sudah 36 penumpang yang berhasil dievakuasi oleh tim SAR dari wilayah Kolaka Utara, dengan rincian 33 orang selamat dan 3 orang meninggal,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera, Minggu (20/12/2015).

Sehingga hingga kini, total 40 penumpang yang sudah berhasil dievakuasi, termasuk 4 orang yang di evakuasi ke RS Siwa pagi tadi. (masmur lakahena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *