Putra Parepare Pimpin Kampus Unidayan Buton

Dr.Andi Tenri Mahmud, M.Si,
Dr.Andi Tenri Mahmud, M.Si,

Makassar.RBC.– Salah seorang putra kelahiran Kota Parepare, Dr.Andi Tenri Mahmud, M.Si, Sabtu 17 Januari 2015, di kampusnya dilantik menjadi salah seorang pimpinan Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau Buton Sulawesi Tenggara. Pria kelahiran Parepare 31 Desember 1965, diberi amanah jadi Wakil Rektor IV bidang Perencanaan, Pengembanga dan Kerjasama.

          Rektor Unidayan periode 2015-2019, Ir.H.La Ode Muhammad Sjamsu Qamar, MT, melantik kabinetnya terdiri  atas, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Ir.Tamar Mustari, M.Si; Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Sumber Daya Manusia, La Ode Ramla, SE, M.Si; Wakil Rektor III, bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Drs. La Ode Hadia, M.Si.

          Sjamsu Qamar dalam sambutan pelantikan, mengajak seluruh wakil rektor menjaga komitmen dalam megelola kampus. Menerapkan profesioalisme dan integritas tinggi agar kampus memiliki daya saing tinggi sesama kampus swasta lainnya.

          Perubahan kampus yang terkendali menjadi impian seuruh civitas akademika kampus. Target lima tahun ke depan, kampus harus mampu meraih akreditasi institusi serta membenahi dan meningkatkan pengelolaan program pascasarjana kampus.

        Andi Tenri meniti karier jadi Dosen Dipekerjakan Kopertis IX (DPK) di Unidayan beberapa tahun lalu. Jabatan struktural pernah di amanahkan termasuk pembantu dekan Fisip; Wakil Rektor III dan terakhir adalah Wakil Direktur I Program Pascasarjana PPs Unidayan.

       Sarjana ilmu sejarah IKIP Ujungpandang ini, merampungkan studi S2 Sosiologi Antropologi PPs Universitas Padjajaran Bandung. Doktor Sosiologi PPs Universitas Negeri Makassar.

       Andi Tenri Mahmud, Senin, 19 Januari 2015,  menegaskan amanah yang diberikan kampus akan dijalankan dengan penuh keseriusan dan sepenuh hati. Kedepan kampus yang membuka jalinan kerjasama dengan kampus di dalam dan luar negeri.

       Selain itu kerjasasama akan terus ditingkatkan dengan institusi pemerintah dan swasta. Hasil penelitian dan sejenisnya dari kampus akan dicarikan mitra kerja agar, karya civitas akademika itu punya akses pada dunia industri dan masyarakat secara umum, tandas salah seorang pengurus KKSS Kota Buton ini.  (ym)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *