Raline Shah Piawai Juga Bersiasat

 

Raline Shah
Raline Shah

SEBAGAI bintang film tergolong pendatang baru, Raline Shah (29 th 8 bln), belum memiliki posisi tawar kuat dihadapan produser  sutradara film. Karenanya, ketika didapuk Sutradara Rizal Mantovani memerankan karakter  Rana –  sewanita karir sudah bersuami tapi berselingkuh dalam film SUPERNOVA – Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh -,  atas nama profesionalitas – wanita berdarah Melayu kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985, mau tak mau harus melakoninya. Padahal, dalam kehidupan nyata Raline belum memiliki pengalaman sekali pun juga.

“Atas nama profesionalitas, saya harus piawai bersiasat. Guna kesempurnaan akting wanita karir sudah bersuami tapi masih tertarik dengan pria lain, saya banyak menonton film Hollywood yang bernarasi tetang perselingkuhan,” papar Raline Shah kepada Waspada di markas Soraya Intercine Film – kawasan Menteng- Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Berkat siasat tersebut, lanjut Putri Indonesia Terfavorit 2008 ini, ia bisa memenuhi harapan pihak produser maupun sutradara dalam memerankan karakter yang jauh dari kehidupan pribadinya selama ini. “Walau take-nya jauh lebih berat dari tiga film saya sebelumnya – termasuk lokasi syuting berpindah-pindah  dari Jakarta, Bali, Pulau Samosir, Madura, Labuhan Bajo hingga Washington DC  Alhamdulillan saya bisa mengerahkan semua kepiawan akting hingga memenuhi tuntutan skenario film. Semoga selain kemampuan dan kualitas akting saya bisa naik kelas, saya pun berharap film Supernova disambut hangat penonton bioskop,” tutur Ralin yang telah membitangi film Bibir Mer (1992), 5 CM, 99 Cahaya di Langit Eropa (part 1, 2 dan The Final Edition) itu.

 Produser - Sutradara dan bintang endukung film SUPERNOVA.

Produser – Sutradara dan bintang endukung film SUPERNOVA.

Film yang diangkat dari Novel karya  Dewi “Dee” Lestari dengan judul sama, juga dibintangi Herjunot Ali (peran Ferre), Paula Verhoeven (Diva), Fedi Nuril (Arwin), Arifin Putra (Reuben), dan Hamis Daud  (Dimas),  mulai diputar serentak di bioskop tanah air mulai 11 Desember 2014. SUPERNOVA bernarasi tentang Rana (Raline Shah)  – wakil pemimpin redaksi majalah wanita terkenal di Indonesia telah bersuamikan Arwin – pengusaha dari keluarga terpandang di Jakarta. Namun akibat wawancara langka, penuh kejujuran tentang cinta, pengorbanan dan kebebasan antara Rana dengan  Ferre – eksekutif muda, kaya, pintar dan terkenal, tumbuh subur cinta terlarang antar keduanya.

Kisah indah Ferre dan Rana pun berulanjut dan semakin dalam. Bagaikan Kesatria dan Putri di kerajaan cinta. Keduanya mabuk dalam cinta yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya. Alkisah, Ferre dan Rana tidak bisa lepas dari kekacauan cinta terlarang yang terasa benar. Sementara keteraturan kehidupan pribadi rumah-tangga Rana dan Arwin yang baik-baik saja, malahan terasa salah. * (AgusT)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *