Ratna Listy Terpacu Serba-bisa

Ratna Listy
Ratna Listy

TERDORONG ingin memuaskan sebanyak mungkin penggemarnya, Ratna Listy (31 th) merambah blantika musik Dangdut. Penyanyi, pemain Sinetron dan presenter televisi kelahiran Madiun – Jawa Timur, 2 Agustus 1973 ini, mencoba kian serba bisa dengan melansir album Dangdut dengan  dua tembang  andalan Mana Kemana dan Tergila-Gila.

“Ternyata peran sebagai Duta Komunitas Adat Terpencil  (KAT) yang saya lakoni sejak tahun 2010, memberi berkah tersendiri bagi babakan karir tarik-suara. Saya belakangan begit terpacu untuk kian berkemampuan nyanyi serba-bisa dengan merambah dan melansir album Dangdut perdana,” papar Ratnya Listy kepada RB.Com di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut penyanyi yang sebelumnya eksis di jalur Pop,  Keroncong, Campursari, dirinya merembah Dangdut  lantaran dipicu kebutuhan guna menghibur masyarakat daerah terpencil yang secara berkala berkait tugas Duta KAT. “Setiap kali saya blusukan ke pelosok negeri, masyarakat setempat cenderung minta dihibur dengan lagu-lagu Dangdut. Berawal dari kepiawan melantunkan tembang-tembang hits  milik artis Dangdut ternama, muncul keinginan kuat untuk membuat dan merekam lagu Dangdut  serdiri. Dan Alhamdulillan, kini terealisir,” papar Ratna Listy peraih dua AMI Awards 2014 pada kategori Pencipta lagu Stambul Lenggam Terbaik dan Album Keroncong Kontemborer Terbaik itu.

Kenapa hanya mengandalkan dua lagu Mana Kemana dan Tergila-Gila, dengan diplomatis presenter program “Jutawan Merah” (MNCTV) bersama Ferry Ardiansyah ini berkilah, hal tersebut bagian dari strateginya untuk cepat eksis dan berkibar di jalur Dangdut.

“Maklum, industri musik nasional belum begitu kondusif walau sudah mulai bangkit. Untuk menyiasaitinya, di album perdana saya ini saya juga mengusung ulang lagu-lagu Dangdut yang sudah populer di masyarakat seperti: Jatuh Bangun,  Alamat Palsu, Yang Penting Happy, MInggat, Terlena, Kali Merah Athena dan Mati Lampu. Dengan begitu penikmat musik paling banyak penggemarnya di tanah air ini, perlahan tapi pasti akan mengenal dan menyambut hangat saya sebagai penyanyi Dangdut,” tutur Ratna Listy yang pertama mengorbit lewat album pop bertajuk Obsessy lansiran tahun 1998 itu menutup pembicaraan. * (naskah dan foto – ata)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *