Rektor UPRI Kunjungi Mahasiswa KKN di Masago Bone

Rektor UPRI Makassar, Dr.Hj.Niniek F.Lantara, M.S foto bersama rombongan dengan mahasiswa yang sedang KKN di Desa Masago Kecamatan Patimpeng Bone, Sabtu 2 April. (foto:humas upri makassar).
Rektor UPRI Makassar, Dr.Hj.Niniek F.Lantara, M.S foto bersama rombongan dengan mahasiswa yang sedang KKN di Desa Masago Kecamatan Patimpeng Bone, Sabtu 2 April. (foto:humas upri makassar).

Bone (rakyatbersatu.com).- Rektor Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Dr.Hj.Andi Niniek F.Lantara, MS bersama rombongan, Sabtu 2 April 2016 mengunjungi mahasiswa yang sedang melakukan KKN/KKP di Desa Masago Kecamatan Patimpeng Bone.

         Andi Niniek disambut dengan penuh suka cita oleh mahasiswa dan Kades Masago. Kesempatan itu kades  mengatakan,  sangat senang dengan kedatangan mahasiswa UPRI melakukan KKN, sebab cukup banyak pengetahuan dan keterampilan baru dibagikan kepada masyarakat. Tahun-tahun mendatang kades meminta kepada rektor untuk kembali menempatkan mahasiswa KKN di Patimpeng.

         Rektor UPRI Makassar, Andi Niniek F. Lantara, menyambut baik penerimaan aparat pemerintah desa. Tahun mendatang keinginan dari pak desa akan menjadi skala prioritas dari kampus.

         Kehadiran mahasiswa KKN di desa tegas Niniek yang mantan Ketua KNPI Sulsel ini, secara langsung mengajak mahasiswa untuk berinteraksi dan belajar bermasyarakat dengan mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan selama kuliah di kampus.

         ‘’ Anak-anakku mahasiswa harus mampu menempatkan diri dan berbaur langsung dengan masyarakat, dan paling penting harus senantiasa menjaga nama baik almamater terutama selama berada di lokasi KKN ‘’ tegas Niniek yang juga mantan anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar ini.

        Selama berada di tengah masyarakat, selain menyelesaikan program kerja yang disepakati bersama, baik juga kalau digunakan waktunya melakukan kunjungan silaturrahim dari rumah ke rumah memperkenalkan kampus UPRI, siapa tahu ada anak-anak masyarakat yang berminat dan diajak kuliah di kampus, tandas Ketua Unit Pengembangan dan Pemberdayaan Perempuan Kopertis IX Sulawesi ini.  

          Turut hadir dalam rombongan Rektor UPRI di antaranya; Sekretaris Yayasan Pengelolah UPRI, Drs.Andi Asikin, Hj. Anny dan Hj. Muli dari pihak yayasan. Wakil Rektor II, Hasran  Muchlis. Ketua LPPM, Firdaus Anas ; Dekan FKPI; Rivai Mana,; Tehnik; Andi Ilham Sammalangi; Fisip; Isa Ansari ; wakil dari FKM, Adam Badwi.(*)

Andi Alim, SE, S.KM. M.Kes
Wakil Rektor III UPRI Makassar
Melaporkan dari Masago Bone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *