Reuni SMA 5 Makassar Dihadiri Bupati dan Jenderal

reuniBantaeng,RBC. Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 5 Makassar mengadakan Reuni di Kabupaten Bantaeng. Reuni khusus angkatan 82 tersebut dihadiri Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dan mantan Kadirlantas Polda Metro Jaya yang sekarang pejabat di Kementerian PolhukHAM Brigjen Roike Lumoa.
Selain itu, hadir pula alumni angkatan 82 yang menjadi penerbang TNI AU Amrullah serta sejumlah pengusaha dan pejabat berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Sumatera, Jakarta, Surabaya, Palu, Kalimantan, Maluku dan berbagai daerah lainnya di Indonesia.
Kegiatan kangen-kangenan yang dilangsungkan di Tribun Pantai Seruni Kabaupaten Bantaeng, Sabtu (18/10) malam tersebut diisi berbagai mata acara menarik, termasuk sumbangan memperdengarkan suara merdu dari masing-masing pejabat.
Studi Lapang
Sementara itu, sebanyak 240 orang mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan study lapang di Kabupaten Bantaeng.
Kegiatan dua hari tersebut diwarnai kunjungan ke cekdam Balang Sikuyu di Kelurahan Karatuang Kecamatan Bantaeng. Usai meninjau cekdam pencegah banjir Kota Bantaeng, rombongan ke sentra pengembangan rumput laut serta sentra industri kecil menangah (IKM).
Para mahasiswa melihat pengolahan dari bahan mentah menjadi produk layak jual terutama keripik dari berbagai bahan lokal di rumah kemasan Bantaeng.
Sebelum ke lapangan, para mahasiswa pertanian diterima Sekda H Abd Gani di gedung Balai Kartini Bantaeng, Sabtu (18/10).
Sekda menyatakan rasa terima kasih Pemda atas kepercayaan Unhas menempatkan mahasiswanya melakukan study lapang di daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota Provinsi Sulsel.
Ini merupakan kepercayaan, terutama dari Fakultas Pertanian, jelas Abd Gani seraya berharap mahasiswa dapat belajar tentang pengembangan industri olahan dan berbagai hal lainnya.(hms)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *