Rhoma Irama: Islam itu Damai dan Aman

H Rhoma Irama (ist)
H Rhoma Irama (ist)

Jakarta.RBC. Percaturan politik Indonesia kembali kembali bergairah. Pasalnya Raja Dangdut Rhoma Irama dengan penuh semangat mendeklarasikan berdirinya Partai Idaman di rumah makan Raden Bahari Mampang Jakarta Selatan, Sabtu 11 Juli 2015.

Bintang Film Satria Bergitar yang bernah ikut berpolitik di Golkar dan PPP ini juga memperkenalkan dirinya sebagai ketua umum Partai Idaman dan mempercayakan Abdurrahman Tardjo sebagai Sekjennya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, hari ini saya deklerasikan berdirinya Partai Idaman, partai Islam damai dan aman,” kata Rhoma pada acara deklarasi yang berlangsung sangat sederhana yang hanya dihadiri para pendiri dan pengurus Partai Idaman, anggota dari sejumlah organisasi di antaranya, Aliansi Kejujuran Untuk Rakyat (Akurat), Fahmi Tamimi dan Fans of Rhoma and Soneta (Forsa).

Pelantun lagu Darahmuda ini menegaskan kehadiran Parta Idaman, tidak lain bertujuan untuk berkontribusi pada negeri Indonesia, dan salah satu cara yang adalah melalui pintu partai poltik.

“Hari ini kami bertekad luncurkan satu gagasan yaitu membentuk mendirikan satu parpol, dengan kesadaran bahwa mendirikan parpol kita dapat memberikan sesuatu yang konkrit kepada bangsa. Karena tabligh, teriak-teriak di jalan tidak akan mengubah bangsa ini,” tegas Pimpinan OM Soneta itu yang mempercayakan Abdurrahman Tardjo sebagai Sekjen partai yang dipimpinnya.

Menurut Rhoma Irama kehadiran Partai Idaman juga dimaksudkan mengembalikan kebanggaan umat Islam Indonesia terhadap agamanya. Rhoma menyebut umat Islam saat ini tengah terpuruk akibat berbagai stigma negatif.

“Di Indonesia bahkan dunia internasional umat Islam tiarap karena terstigmatisasi sebagai teroris, rasis radikalis dan sebagainya. Sehingga umat bukan hanya malu, tapi sampai tidak berani menegakan kepala,” ungkap Rhoma dalam pidatonya di acara deklarasi Partai Idaman.

Ditegaskannya, intoleransi dan radikalisme pada dasarnya bertentangan dengan ajaran Islam. Karena tujuan utama Islam adalah memberi rahmat kepada semua orang alias rahmatan lil alamin.

Konsep itulah yang menjadi kepanjangan nama partainya yaitu Islam damai dan aman (Idaman). “Dengan Islam damai dan aman kita akan bangkitkan umat Islam untuk menunjukkan dirinya bahwa kami Islam dan kami menjamin perdamaian di dunia apapun bangsa dan agamanya,” ungkap Raja Dangdut ini seraya mengatakan, Partai Idaman terbuka untuk semua golongan umat Islam. Bahkan umat nonmuslim pun boleh bergabung dengan partainya.

“Partai Idaman tidak boleh eksklusif, harus inklusif. Idaman partai semua mazhab, partai semua ormas. Bahkan kalau ada yang nonmuslim, Partai Idaman terbuka juga,”¬†tandasnya.

Dikesempatan itu juga Rhoma membantah jika ada pihak yang mengatakan hadirnya Partai Idaman karena didasari rasa kecewa terhadap sejumlah partai politik, meski dia mengaku tidak sakit hato meski berkali-kali dikecewakan partai politik. “Saya tidak pernah merasa kecewa,” kata Rhoma dalam jumpa pers usai deklarasi Partai Idaman. (yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *