Ribuan Anggota Pramuka Mulai Berdatangan di Lombok

Ket.gambar panitia sibuk melakukan registradi disekretstiat didepan bandara Internasional Lombok Barat(ft.Rizal)
Panitia sibuk melakukan registrasi di sekretariat di depan Bandara Internasional Lombok Barat.(ist)

Lombok Barat (rakyatbersatu.com)– Ribuan anggota Pramuka Penegak Pandega dari berbagai provinsi di Indonesia mulai berdatangan untuk mengikuti perkemahan Wirakaraya Nasional yang dipusakan di Bumi Perkemahan Gunung Jae Desa Sedau Kecamatan Narmada Nusantenggara Barat (NTB).

Dari pantauan Muh Lade, kontributor rakyatbersatu.com di Bandara Internasional Lombak nampak terlihat peserta wirakarya mulai berdatangan. Mereka bersiap menuju lokasi perkemahan yang jarak 60km dari Kota Mataram.

Sebelum menuju lokasi perkemahan, para peserta melakukan registrasi pada panitia yang ada di bandara untuk mendapatkan nomor kapling lokasi dan bus yang akan mengantar mereka ke lokasi perkemahan.

Abdul Jabar, salah seorang panita pendaftaran, Minggu (22/11/2015) yang bertugas di depan Bandara Lombik Barat, mengatakan bahwa sebelum peserta memasuki perkemahan terlebih dahulu melakukan registrasi untuk mendapatkan nomor kapling lokasi dan id card peserta serta perlengkapan lainnya yang telah disediakan panitia perkemahan.

Setelah melakukan proses registrasi para peserta dan masing-masing pimpinanan kotingen langsung menuju lokasi perkemahan dengan mengendarai busmini yang sudah disiapkan panitia pelaksana.

Sementara Kontingen Sulawesi Selatan yang telah tiba lebih awal sempat menginap dikantor Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Nusatenggara Barat.

Anggota Dewan Kerja Daerah (DKD) Sulsel Musdar Rahman saaat dihubungi mengatakan bahwa kotingen Sulawesi Selatan telah masuk kelokasi perkemahan terlebih dahulu. ” Dilokasi perkemahan kami telah membangun tenda serta bersiap mengikuti semua kegiatan,”kata Musdar.

Musdar Rahman menegaskan bahwa Kontingen Sulsel akan terlibat secara aktif pada semua program kegiatan yang telah disusun panitia pelaksana. ” Kami juga akan tampil pada pagelaran seni dengan menampilkan seni budaya Bugis Makassar, ‘ ujar Musdar Rahman.

Informasi yang dihimpun di sekretariat panitia menyebutkan bahwa kegitan Perkemahan Wirakarya Nasional yan  akan berlansung dari tanggal, 23 sampai 30 November 2015 rencananya akan dibuka Ketua Kwarnas DR. Adiyaksa Dault, (muh lade)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *