Ribuan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Bertemu di Belanda

Dr Anis Anwar saat berada di Belanda (ist)
Dr Anis Anwar saat berada di Belanda (ist)

Makassar,- Ribuan dokter spesialis kulit dan kelamin dari seluruh dunia melakukan pertemuan Europa Akademic of Dermato-Venereology di Nederland, Belanda.

Pertemuan internasional tersebut membahas berbagai penyakit kulit dan kelamin terkini serta cara penanganannya.

Temuan terbaru itu diungkap para pakar dan profesor ternama didunia dalam bentuk kuliah, symposium, diskusi debat serta temu para ahli.

Para peserta juga dapat mengikuti berbagai workshop mengenai penanganan/tindakan terbaru kulit dan kelamin didunia serta pameran obat obatan, peralatan operasi, laser, perawatan kulit dan kelamin terbaru.

Seluruh kegiatan berpusat di tempat konferensi terbesar di Amsterdam Rai, Holland, kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar Dr dr Anis Irawan Anwar, setibanya di Makassar, Sabtu (25/10).

Menurut Ketua IDI Makassar, kegiatan kongres internasional tersebut diikuti 49 dokter (1 dari Makassar) spesialis kulit dan kelamin dari Indonesia.

Menurut putra sulung ahli kulit dan kelamin pertama di kawasan timur Indonesia Prof Dr dr Anwar Makkatutu, kongres berlangsung sehari penuh, namun banyak hal baru menjadi pengalaman.

Hal baru tersebut diantaranya penggunaan micro chip usb yang berbentuk tangan dan berfungsi untuk saling mengenal diantara peserta dengan menempelkan chip dengan chip teman lain.

Micro chip usb tersebut juga dapat digunakan untuk mengambil artikel dengan cara menempelkan chip tersebut ke chip yang terdapat pada jadwal artikel.

Dr Anis yang juga mantan Ketua Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Bantaeng (HPMB) mengatakan,  perjalanan ke Eropa Barat tersebut sangat mengesankan.

Banyak hal baru dan menarik di bidang ilmu kedokteran yang patut kita dalami, seperti dikemukakan para pakar dan professor ternama dari seluruh dunia, ujarnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *