Ribuan Dosen dan Mahasiswa Ikuti Senam Kolosal Kopertis IX

Momentum Mengembalikan Kejayaan UVRI Makassar 

_DSC0423Senam kolosal Kopertis IX Sulawesi dilaksanakan di lapangan kampus Antang UVRI Makassar, Jumat, 25 April 2014  diikuti ribuan dosen dan mahasiswa utusan kampus swasta dari Makassar dan Sulawesi Barat. Senam ini merupakan rangkaian acara memperingati Hari Pendidikan Nasional 2014.

       Senam kolosal ini dihadiri Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Hj. Andi Niartiningsih, MP, Sekpel Kopertis IX, Dr.H.Ibrahim Saman, MM. Rektor Universitas Islam Makassar, Dr.Majdah M Zain, M.Si, Rektor Universitas Al Asyariah Mandar Polman, Dra.Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si, Rektor Universitas Sawerigading, Prof.Dr.Hj.A.Siti Melantik Rompegading, SH, MH serta Ketua Panitia Hardiknas Kopertis IX 2014 yang juga Rektor UVRI Makasar, Dr.Hj.Andi Niniek Fariati Lantara, MS.

       Para dosen dan mahasiswa mulai jam 6.00 WITA  pagi sudah memadati lapangan di dalam kampus UVRI Makassar. Tepat jam 7.00 WITA acara dimulai dengan sambutan Kordinator Kopertis IX, Prof.Dr.Hj.Andi Niartiningsih, MP. Dalam sambutannya mengatakan, senam kolosal yang menjadi salah satu rankaian Hardikans 2014, diharap dapat menjadi media silaturrahim sesama dosen dan mahasiswa.

        Kegiatan senam kolosal dan sejenisnya ini, akan secara kontinyu dilaksanakan agar jalinan dan silaturrahim sesama dosen dan mahasiswa senantiasa terjalin secara baik. Kampus PTS yang menyebar di seluruh Pulau Sulawesi menjadi potensi luar biasa untuk mengambil peran mencetak sumber daya manusia berkualitas.

      Bagi kampus UVRI Makassar yang diberi amanah jadi Ketua Panitia Hardiknas 2014, ini merupakan momentum tepat dan strategis untuk mengembalikan kejayaan dan kebesaran kampus di era tahun 1970-an dan 1980-an.

      Penunjukan panitia kali ini, semoga dapat menyatukan seluruh civitas akademika  kampus UVRI untuk bersatu dan bertekad menghadirkan kejayaan kampus sama seperti di masa yang lalu, tandas Andi Niartiningsih.

Jalan Santai  1 Mei 2014

       Kordinator Humas Hardiknas Kopertis IX Sulawesi 2014, Drs.H.ArisPangeran, SH, MH, menambahkan, rangkaian kegiatan lainnya, tgl 30 April akan melakukan anjangsana ke panti asuhan sekitar kampus, ziarah ke makam mantan Kordinator Kopertis IX.

        Jalan santai dilaksanakan 1 Mei 2014 di Anjungan Pantai Losari tepat pukul 06.00  WITA pagi. Peserta jalan santai direncanakan ribuan peserta dari kampus PTS Makassar dan dari luar. “   Kampus yang sudah menyatakan kesediaan ikut, dari Takalar, Wajo, Sulbar, Bone, Bulukumba, Sinjai, Luwu, Parepare. Peserta lomba jalan santai,” tandas Wakil Rektor IV UVRI Makassar ini, disediakan hadiah menarik dari panitia.  (ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *