Ribuan Dosen Kopertis IX Siap Ikuti Jalan Santai

Dr.Hj. Andi Niniek F.Lantara, MS
Dr.Hj. Andi Niniek F.Lantara, MS

Sambut Hari Pendidikan Nasional 2014 Kopertis IX Sulawesi akan menggelar jalan santai pada Minggu 27 April 2014. Kegiatan ini bakal diikuti ribuan dosen dan mhasiswa, utusan dari kampus PTS di Kota Makasar serta dari kabupaten dan kota se-Sulsel.

Demikian penegasan Ketua Panitia, Dr.Hj. Andi Niniek F.Lantara, MS dan Wakil Ketua Panitia, Amrin Rani didampingi Sekpel Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Dr.H.Ibrahim Saman, MM, dalam rapat panitia di kampus AMII Veteran Makassar, Selasa 15 April 2014.

Peserta jalan santai utusan dari masing-masing kampus PTS, paling sedikit satu regu dosen dan mahasiswa. Jumlah PTS di Makassar lebih 100 ditambah puluhan dari kabupaten dan kota. Kehadiran utusan kampus tersebut akan meramaikan Lapangan Karebosi yang jadi tempat stard dan finish jalan santai itu, tandas Rektor UVRI Makassar ini.

Hardiknas Kopertis IX tahun 2014, kampus UVRI Makassar serta AMII Veteran Makassar menjadi pelaksana kegiatan. Tahun sebelumnya kampus yang pernah jadi panitia diantaranya; Universitas Islam Makassar, STIE/STKIP YPUP Makassar, Universitas 45 Makassar, Universitas Satri Makassar, ungkap mantan Legislator DPRD Sulsel ini.

Selain jalan santai jenis kegiatan akan dilaksanakan termasuk, senam kolosal, lomba tarik tambang, lari karung, lari kelereng serta donor darah akan dilaksanakan di kampus UVRI Antang, Sabtu 26 April 2014, tegas mantan Ketua KNPI Sulsel ini.
Puncak Hardiknas 2014 akan dilakukan upacara bendera di Gedung Growth Centre Makassar, 2 Mei dengan peserta upacara para Dosen Kopertis Dipekerjakan (DPK) serta Dosen Tetap Yayasan (DTY).

Kordinator Humas Hardiknas 2014, Drs.H.Aris Pangerang, SH, MH menambahkan, sejumlah PTS telah menyatakan kesediaan ikut jalan santai, ada kampus dari Luwu, Sulawesi Barat, Soppeng, Wajo, Parepare, Maros, Jeneponto, Bulukumba, Bone, Sidrap, Sinjai.

Animo kampus dari luar Makassar ikut jadi peserta jalan santai Hardiknas Kopertis IX 2014, termasuk cukup tinggi. Dosen dan mahsiswa lewat kegiatan itu dapat saling silaturrahim dengan sesama peserta dari kampus PTS se-Sulawesi Selatan, tandas Aris yang juga Wakil Rektor IV UVRI Makassar ini.(ym/rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *