Ribuan Warga Antri Kacamata Gratis

mataRibuan masyarakat Kabupaten Banteng mengantri untuk memperoleh kacamata gratis di Tribun Lapangan Pantai Seruni, Kamis (16/1).

Mereka rela mengantri sejak pagi hingga siang agar dapat diperiksa matanya dalam banti sosial yang dilaksanakan pengurus Majelis Taklim se Kabupaten Bantaeng dan Tim Penggerak PKK yang bekerjasama anggota DPR RI Dr Ahmad Nizar Shihab, Sp,An.

Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng Ny Syamsuniar mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam bentuk pemberian kacamata baca gratis merupakan kali kedua dilaksanakan di Bantaeng setelah kegiatan yang sama Oktober 2013.

‘’Tahun lalu hanya 4000 kacamata yang disiapkan, dan kali ini lebih banyak mencapai 15 ribu untuk 3 kecamatan masing-masing Kecamatan Bissappu, Tompobulu dan Kecamatan Bantaeng,’’ ujarnya.

Untuk mempercepat pelayanan, Tim Dr Ahmad Nizar Shibab mendatangkan 10 orang tenaga refragtion opticion dari Makassar dibantu tim mata dari RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu.

Hujan deras yang melanda daerah berjarak  120 kilometer arah selatan Kota Makassar ini sejak pagi tak menghalangi warga untuk datang memeriksakan matanya agar mendapat kacamata gratis.

Setiap pasien, mendapat pemeriksaan tim yang menggunakan seragam Tim Dr Ahmad Nizar Shihab yang masih mencalonkan diri pada Pemilihan Legislatif pusat  bernomor 2 Dapil 1 Sulsel Partai Demokrat.

 Sebelum ke Bantaeng, konon kegiatan yang sama juga dilakukan di Kabupaten Gowa, Takalar dan Jeneponto.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *