Rider Suzuki Unjuk Kekuatan Jelang MotoGP Argentina

Aksi Aleix Espargaro (ist)
Aksi Aleix Espargaro (ist)

Santiago del Estero .Rider Suzuki, Aleix Espargaro membuat kejutan pada sesi latihan bebas motoGP Argentina. Pada latihan bebas pertama, Aleix berhasil mengungguli Andrea Iannone dan Marc Marquez.

Keperkasaan Espargaro kembali dibuktikan pada sesi latihan bebas kedua di Autodromo Termas de Río Hondo, Sabtu (18/4/2015) dinihari WIB. Dia mencetak waktu terbaik satu menit 38,776 detik, jauh lebih baik dari catatannya di sesi pertama yakni satu menit 40,806 detik.

Iannone pun berhasil bertahan di posisi dua tercepat dengan catatan waktu satu menit 39,311 detik atau 0,535 detik lebih lambat dari Espargaro. Sedangkan di tempat ketiga ada Marc Marquez dengan membukukan waktu satu menit 39,336 detik, yang mengantarkannya naik tujuh posisi dari sesi pertama.Sementara Andrea Dovizioso yang menempati posisi tiga di sesi sebelumnya harus turun ke urutan lima. Dia diapit oleh Carl Crutchlow dan Jorge Lorenzo yang duduk di urutan empat dan enam secara berurutan.

Marquez Masih Perkasa
Kendati berhasil menjuarai dua sesi latihan bebas resmi, Aleix Espagaro harus puas star di posisi kedua MotoGP Argentina. Hal itu terjadi kerana pada sesi latihan resmi ketiga, Marc Marquez mampu tampil gemilang setelah mengemas waktu 1 menit 37,802 detik yang merupakan catatan tercepat dalam sesi kualifikasi, Minggu (19/4/2015) dinihari WIB.

Ini merupakan pole kedua Marquez di musim ini setelah dalam balapan sebelumnya di MotoGP Austin juga berhasil mengawali balapan dari posisi terdepan–yang sekaligus ia menangi.

Espargaro, yang melaju oke dalam sesi-sesi latihan, harus puas menempati posisi start kedua setelah waktu terbaiknya lebih lambat 0,514 detik dari Marquez. Iannone melengkapi baris start terdepan.(yd/bbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *