Rifat Sungkar Sejenak Memendam Ambisi

Rifat Sungkar
Rifat Sungkar

MASIH ada sederet ambisi dan prestasi ingin diukir pereli nasional Rifat Sungkar (36 th) di lintasan pacu Wolrd Rally Championship maupun reli seri Asia Pasifik. Namun, kehadiran El Mayka Sungkar – buah hati dari perkawinannya dengan artis Sissy Priscillia – model, bintang sinetron yang popularitasnya membumbung lewat peran Milly teman Dian Sastro dalam film Ada Apa Dengan Cinta, sembilan bulan silam, harus membuatnya memendam sejenak ambisi di olahraga otomotif yang beresiko tinggi tersebut.

“Tiga setengah tahun saya dan Sissy dengan sabar menanti kelahiran El Mayka – putera pertama akhir Januari 2014 lalu. Karenanya, saya tak mau  menyia-nyiakan kebahagian luar biiasa sebagai ayah sempurna dengan terus berdekatan dan  mengikuti terus perkembangannya. Walau saya harus berkorban – sejenak memendam  ambisi untuk mengukir prestasi lanjutan di lintasan pacu reli mobil kejuaraan dunia maupun level Asia Pacifik dua tahun kedepan,” papar Rifat Sungkar kepada RB.Com  selepas jumpa pers  Fastron Winter Driving Experience (FWDE) di kawasan SCBD Sudirman Jakarta Selatan, baru-baru ini..

Program spesial FWDE  gelaran PT. Pertamina Lubricants memberi kesempatan kepada tiga peserta terpilih  dari 20 orang lolos seleksi final di kawasan Bromo, untuk merasakan sensasi mengendarai Supercar bertenaga 600 HP dan bisa digenjot kecepatan maksimal 220 km per jam di lintasan danau Es  Levi – Finlandia, Februari 2015 mendatang.

Kendati bakal absen dua tahun di ajang reli internasional, lanjut Rifat yang bersama navigator Scott Beckwith awal Oktober 2012 menjuarai grup N- Production Car seri WRC Rally de France ini dan juara umum ke-3  kejuaraan Asia Pacific Rally 2012 – dirinya tetap bertarung di ajang adu kecepatan bermobil dengan fokus di kejurnas Speed Offroad.

“Kalau ikut ajang Sped Offroad nasional, saya berpisah dengan anak dan istri paling lama dua hari. Dan Alhamdulillah tahun 2013 saya menjadi juara nasional Speed Offroad Grup 3/Free For All sekaligus Juara Best Overall.  Terakhir, dengan Pajero Sport Diesel 2500 cc  di ajang putaran 5 di Indonesia Extreme Offroad Racing di Sirkuit Citra Mitra Banjar Baru, 8 – 9 November lalu, saya sukses menjuarai babak Best Overall,” ujar putra mantan pembalap dan pereli yang kini menjadi promotor otomotif ternama, Helmy Sungkar itu.

Pereli Rifat Sungkar dan Rifky E. Hardijanto dari Fastron
Pereli Rifat Sungkar dan Rifky E. Hardijanto dari Fastron

Daftar Lewat Website

Bagi masyarakat umum – termasuk dari Makassar dan sekitarnya yang ingin merasakan langsung sensasi mengemudi Supercar langsung di Danau bersalju di Finlandia, dapat segera mendaftar dan mengisi formulir mulai sekarang di : www.pertamina.com/drivingexperience.

“20 peserta terpilih, bakal mengikuti seleksi final  dan tes fisik di kawasan Gunung Bromo.- Jawa Timur. Tiga dari mereka yang kami anggap mampu bertahan di suhu ektrim hingga minus 30 derajat celcius, akan berangkat ke Finlandia medio Ferbruari 2015 mendatang,” jelas Rifky E. Hardijanto, Sales & Marketing Director PT. Pertamina Lubricants

Tentang pemilihan Finlandia tempat program FWDE digelar, Rifat Sungkar menyatakan kawasan Danau Levi di negeri  bersalju tebal hingga Maret mendatang,  sangat cocok untuk memberi pengalaman tak terlupakan bagi peserta dengan mengendarai Supercar bertenaga 600 HP di lintasan Es sangat licin. “Selain itu, kami juga igin membuktikan  Fastron mampu bekerja optimal di cuaca sangat ekstrim,” tendas pereli nasional berprestasi yang juga  brand ambassador produk pelumas Pertamina itu menutup pembicaraan. * (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *