Roy Marten Dongkrak Gengsi Film Komedi

Roy Marten dan Ratna Listy
Roy Marten dan Ratna Listy

SELAKU aktor kawakan, Roy Marten  (63 th), selalu menyambut dengan suka-cita kehadiran sineas wajah baru. Apalagi, kehadiran sang sutradara berani  menggarap film drama komedi. Tak pelak,  begitu ditawari Jack Hutabarat main dalam film Canda-Canda Cinta  (CCC) produksi JC Film  antara lain  bersama  Toro Margens, Septian Dwi Cahyo,  Misye Arsita, Ratna Listy dan bintang impor Robert Romero, pria kelahiran Salatiga – Jawa Tengah, 1 Maret 1952 ini, langsung  menyambarnya.

“Lewat film  CCC inilah kesempatan saya untuk berakting maksimal sekaligus mendongkrak gengsi film komedi.  Karenanya, begitu  ditawari sutradara dan penulis skenario wajah baru –Jack Hutabarat, tanpa pikir panjang saya  langsung menyambarnya,” papar Roy Marten kepada RB.Com  selepas syukuran dimilainya syuting film CCC di BSD City – Tangerang, baru-baru ini.

Sutradara Jack Hutabarat dan produser JC Film, Wiwi   Bidadari, menyerahkan potongan tumpeng kepada Ratma Listy, pemain film   komedi Canda-Canda Cinta di, BSD Coty Tangerang, Senin siang .
Sutradara Jack Hutabarat dan produser JC Film, Wiwi Bidadari, menyerahkan potongan tumpeng kepada Ratma Listy, pemain film komedi Canda-Canda Cinta di, BSD Coty Tangerang, Senin siang .

Menurut aktor awet muda yang terakhir membintangi film komedi Catatan Si Boi (2011) ini, untuk mendongkrak kembali penonton bioskop yang terus menurun, dibutuhkan banyak film nasional bergenre drama komedi atau komedi situasi. “Saya optimis film CCC yang digarap Jack Hutabarat – sutradara merangkap penulis skenario berlatar-belakangan wartawan senior hiburan, akan sukses menarik banyak penonton. Selain ceritanya dan drama percintaannya lucu, dialognya  juga komunikatif dan cair,” ujar Roy yang  dalam film CCC bakal berperan sebagai orang kaya raya itu.

Sementara itu Ratna Listy menyatakan tekadnya untuk memenfaatkan kesempatan  langka berakting-ria bersama Roy Marten dan sederet aktor dan aktris senior maupun bintang muda, sebaik mungkin. “Tekad Mas Roy Marten untuk mendongkrak gengsi film drama komedi turut melecut semangat saya untuk berakting maksimal. Beruntung, dalam film CCC saya berperan sebagai ibu rumah-tangga. Jadi, perannya protagonis tak jauh beda dengan keseharian. Saya tinggal menggali lebih jauh narasi yang saya perankan agar mendukung kelucuan maksimal yang ditimbulkan bersama lawan main,” tekad penyanyi serba-bisa  dan presenter yang belum sepekan menjanda pasca bercerai dengan Herry Purtanto itu.

Jack Hutabarat menambahkan,  dirinya terpanggil untuk memulai debutan sebagai sutradara  film drama komedi lantaran masih minimnya produser nasional membuat film bergenre ini. “Padahal, secara bisnis film komedi memiliki potensi sangat bagus dalam menarik penonton bioskop, Lihat saja, sinetron komedi di televisi ratingnya bagus. Apalagi benang merah cerita film perdana saya ini sejalan dengan  makna hukum alam tabor-tuai. “Siapa yang menabur kebohongan, dia akan menuai maut. Nah, agar menarik semua narasinya dibungkis apik dalam komedi situasi,” tandas Jack, redaktur tabloid hiburan ibukota itu. *  (naskah dan foto – ata)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *