RTV dan Indosiar Suguhkan Program Spesial Ramadhan

Pengelola RTV dan beberapa Pengisi Acara Ramadhan
Pengelola RTV dan beberapa Pengisi Acara Ramadhan

MENYAMBUT  bulan suci Ramadhan, berbagai stasiun televisi termasuk Rajawali Televisi (RTV) dan Indosiar  berlomba-lomba menyuguhkan  program spesial bernafaskan Islami. Sebagai televisi swasta nasional paling bungsu, RTV – meluncurkan serangkaian  program Spesial  Ramadhan bertajuk Langit Cinta Surgawi  untuk menemani para pemirsa melaksanakan ibadah Puasa. Mulai dari Siraman Rohani, kuliner, wisata religi, kisah teladan hingga film animasi bernuansa Islami.

“Pada bulan penuh berkah dan ampunan nanti, kami menyiapkan 11 program spesial dan andalan selama Ramadhan. Semoga suguhan spesial dirancang  khusus dan disiarkan untuk memberi suasana yang mendukung bagi mayoritas umat Islam di Indonesia melaksanakan serangkaian ibadah puasa,” papar Maria Goretti Limi, Dirut RTV  kepada RB.Com di Jakarta baru-baru ini.

Menurutnya, dengan mengandalkan 11 program Ramadhan yakni  “Menu Ramadhan ala Yusuf Mansyur”, “Buka Mata Buka Hati”, Tabligh Cinta Surgawi”, “LOLLIPOP Special Ramadhan”, “Petualangan Masjid Bersejarah Nusantara”, “Catatan Harian Muslimah”, “TULUS”, “ABU JAFA`AR”, “Ustadz on the Road”, “SYAMIL DAN DODO”, dan “Kisah Teladan” – RTV berharap bisa memenuhi kebutuhan pemirsa setia kami. “Sebagai stasiun televisi swasta yang resnu mengudara seara nasional 3 Mei 2014 lalu, kami  tak mau kalah dengan televisi pendahulu kami. Bahkan, lewat serangkaian program baru , kami pun berharap mampu menarik minat masyarakat lebih banyak lagi untuk menonton RTV,” harap Limi.

 Pengelola Indosiar dan beberapa Pengisi dan Pembawa Acara Ramadhannya.

Pengelola Indosiar dan beberapa Pengisi dan Pembawa Acara Ramadhannya.

Sementara Yeni Anshar – Direktur Programming RTV menambahkan, saalah satu pengisi acara  Ramadhan  paling diandalkan stasiun televisi kelolaan Rajawali Grup milik Peter Sondakh yang juga dapat  dinikmati melalui televisi berbayar seperti Telkomvision, Aora, Firstmedia,Skynindo, Nexmedia, TopasTV, BigTV dan Max3 Biznet ini adalah Ustadz Yusuf Mansyur yang hadir secara ekslusif. “Ustadz Yusuf Mansyur mengisi tiga program sekaligus. Yakni “Tabligh Akbar“, “Menu Ramadhan ala Yusuf Mansyur” (MRaYM)  dan “Kuliah Tiga Menit”,” tandasnya.

Jadi, bagi pemirsa RTV yang masih bingung menentukan menu sahur dan berbuka puasa jangan khawatir. Lewat program kuliner bertajuk MRaYM, Kiai Haji Yusuf Mansyur didampingi Maemunan Mansyur akan membantu menentukan menu yang sesuai untuk kelancaran ibadah puasa. “Bahkan selain menu sahur dan berbuka puasa yang menarik, juga dilengkapi info gizi dari bahan-bahan makanan yang digunakan. Apalagi Chef Imam Wibowo dan Fadil – asistennya  dijamin akan tampil atraktif , seru, lucu dan unik untuk mencairkan suasana dalam menemani Yusuf Mansyur dan istri,” jamin Yeni, menutup pembicaraan.

 Indosiar

Sementara  lewat program berthema Ramadhan Penuh Berkah, Indosiar tetap mengandalkan program Akademi Sahur Indonesia (AKSI) dan melengkapinya dengan Akademi Syiar Indonesia (AKSI Junior) yang melibatkan  anak-anak-  calon da’I masa depan.   “Selain  AKSI dan AKSI Junior, Indosiar juga meluncurkan dua program Ramadan yang banyak memberi manfaat dan mengedukasi. Yakni Rangkaian Jalan Hikmah dan Assalamualaikum D’Terong. Rangkaian Jalan Hikmah akan memberikan siraman rohani pada waktu menjelang berbuka puasa. Sedangkan Assalamualaikum D’Terong akan memberikan kecerian yang dipadukan unsur religi dan inspiratif,” jelas. Indra Yudistira, Deputy Director Produksi Indosiar di markasnya belum lama berselang.

AKSI menayangkan babak nominasi mulai  tanggal 15 Juni 2014 lalu pukul 21.00 WIB. Sedangkan babak final akan tayang mulai 28 Juni 2014 pukul 02.00 WIB. “Walau akan berhadapan dengan sihir tayangan piala dunia sepakbola pada saat awal Ramadhan hingga pertengahan– kami tetap optimis AKSI putran final, bakal banyak ditonton pemirsa Indosiar. Khususnya para ibu-ibu atau para pria – minimal pada  waktu istirahat tayangan sepakbola,” tutur Indra.

AKSI Junior sudah tayang sejak 15 Juni 2014 pukul 14.00WIB. Rangkaian Jalan Hikmah ditayangkan tiap hari selama bulan ramadan menjelang buka puasa pukul 17.30WIB. Dan Assalamualaikum D’Terong akan tayang setiap hari pada bulan ramadan pada pukul 19.00WIB. * (naskah dan foto – a t a)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *