Rumah di Kompleks Puri Taman Sari Terendam Banjir

Genangan air di Kompleks Puri Taman Sari
Genangan air di Kompleks Puri Taman Sari

Akibat intensitas curah hujan yang disertai dengan angin kencang yang kian terus menerus , beberapa rumah di jalan Puri I sampai dengan  puri 6, Kompleks Puri Taman Sari Blok G kota Makassar  kini terendam   banjir. Rabu,( 25/12) tepat pada pukul 19.10 wita.  

Disamping beberapa titik yang rawan banjir yang ada di kota Makassar, tidak jauh beda dengan beberapa rumah di komplek Puri Taman Sari yang kini  tergenangin Air hujan. Air yang masuk di beberapa rumah warga dikarenakan curah hujan yang semakin meningkat dan pembangunan drainase yang sangat rendah, meluapnya air kanal disamping kompleks tersebut sehingga air masuk dirumah warga. Air yang masuk didalam rumah warga dengan ketinggi mata kaki orang  dewasa dan beberapa barang-barang milik wargra ikut basah karena terendam air.

Masruddin salah seorang warga Komplek Puri Taman Sari yang dimasuki air di dalam rumahnya mengatakan “ air masuk dirumah kami sekitar ba’da shalat isya’ kami didalam rumah sedang baring sambil nonton TV, tiba-tiba air masuk melalui pipa pembuang bagian dapur”.

Dia menambahkan, kejadian yang seperti ini bukan yang pertama kali kami alami, diwilayah ini setiap tahunnya apabila musim Hujan turun, pasti air masuk seperti ini, yang kami alami sekarang”. Tambahnya. Dan kami berharap pihak yang berwewenang agar tanaman eceng gondok yang ada di kanal dapat dibersihkan sehingga air dapat megalir dengan lancar”. tuturnya. (jun/rbc).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *